Shalat di Masjidil Haram Lima Waktu Setara dengan Shalat 275 Tahun Nonstop | Islam 1912

Advertisemen
Masjidil Haram menjadi salah satu tujuan utama ketika umat Islam menunaikan ibadah haji. Masjid ini sekaligus jadi tempat yang dianggap paling suci bagi umat Islam di dunia.

Masjid yang dibangun mengelilingi Ka’bah tersebut menjadi arah kiblat shalat bagi umat Islam di penjuru dunia manapun.



Shalat di Masjidil Haram Lima Waktu Setara dengan Shalat 275 Tahun Nonstop

Dalam Alquran dijelaskan seluruh umat Islam diperintahkan untuk memalingkan wajah dan hatinya ke arah Masjidil Haram, dimana pun ia berada. Seperti yang tertuang dalam Surah Al-Baqarah berikut ini:



وَمِنْ حَيْثُ خَرَجْتَ فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ۖ وَإِنَّهُ لَلْحَقُّ مِنْ رَبِّكَ ۗ وَمَا اللَّهُ بِغَافِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ


Artinya:


Dan dari mana saja kamu keluar (datang), maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram, sesungguhnya ketentuan itu benar-benar sesuatu yang hak dari Tuhanmu. Dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang kamu kerjakan. (QS Al-Baqarah ayat 149)


Dalam ayat 150 juga disebutkan tentang kewajiban untuk selalu beribadah dengan menghadap (memalingkan wajah) ke Masjidil Haram dimanapun berada, dan tidak perlu takut pada orang-orang yang zalim, karena umat Islam hanya boleh takut kepada Allah.



وَمِنْ حَيْثُ خَرَجْتَ فَوَلِّ وَجْهَكَ شَطْرَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ۚ وَحَيْثُ مَا كُنْتُمْ فَوَلُّوا وُجُوهَكُمْ شَطْرَهُ لِئَلَّا يَكُونَ لِلنَّاسِ عَلَيْكُمْ حُجَّةٌ إِلَّا الَّذِينَ ظَلَمُوا مِنْهُمْ فَلَا تَخْشَوْهُمْ وَاخْشَوْنِي وَلِأُتِمَّ نِعْمَتِي عَلَيْكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ


Artinya:


Dan dari mana saja kamu (keluar), maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu (sekalian) berada, maka palingkanlah wajahmu ke arahnya, agar tidak ada hujjah bagi manusia atas kamu, kecuali orang-orang yang zalim diantara mereka. Maka janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku (saja). Dan agar Ku-sempurnakan nikmat-Ku atasmu, dan supaya kamu mendapat petunjuk. (QS Al-Baqarah ayat 150)


Lalu benarkah pernyataan bahwa : Shalat di Masjidil Haram Lima Waktu Setara dengan Shalat 275 Tahun Nonstop?


Untuk mengetahui kebenarannya mari kita baca hadits dibawah ini.



صَلاَةٌ فِى مَسْجِدِى أَفْضَلُ مِنْ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ إِلاَّ الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ وَصَلاَةٌ فِى الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ أَفْضَلُ مِنْ مِائَةِ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ


Artinya:


Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Haram. Shalat di Masjidil Haram lebih utama daripada 100.000 shalat di masjid lainnya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah)


Yuk kita itung itungan sederhana dengan hitungan dangkal kita sebagai Manusia atas hitungan pahala Shalat di Masjidil Haram seperti disebut hadist diatas….


Bila kita Shalat sendiri diganjar hanya satu kali pahala,


Maka Pahala dalam setahun adalah 5 x 365 = 1.825 Pahala


Lalu Bagaimana untuk mengejar pahala 100.000 kali ?


Caranya ya 100.000 dibagi 1.825 setara dengan 55 Tahun Shalat sendiri di rumah!


Itu dia hitungannya…


Maka 1 Kali Shalat di Masjidil Haram itu sama saja 55 tahun shalat sendiri di rumah.


SUBHANALLAH.


Itu baru satu kali Shalat!


Bagaimana kalau kita Shalat lima waktu di Masjidil Haram?


Ya tinggal dikali aja,


5 dikali 55 tahun = setara 275 tahun shalat sendiri di rumah!


MASYA ALLAH


Begitu Allah SWT Maha Pemurah dengan limpahan Rahmat dan ampunanNya


Dan itu tidak berhenti sampai disana,


Belum lagi kalau kita shalat sunnah, seperti dhuha, taubat, tasbih, dll, yang bisa dilakukan di Masjidil Haram.


Semoga Allah ringankan langkah kaki kita untuk berkunjung ke tanah suci Makkah, Aamiin



sumber: kabarmakkah.com

Advertisemen

Disclaimer: Images, articles or video on this web sometimes comes from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is any problem related to this matter, you can contact us here.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 News And Hiburan - All Rights Reserved - Template by goomsite - Proudly powered by Blogger