Showing posts with label Lifestyle. Show all posts
Showing posts with label Lifestyle. Show all posts

Wow Ini Ternyata Gara-gara Ini ! Nikita Gak Pake BH ke Kantor Polisi

10:36:00 PM 2
Nikita Mirzani Gak Pakai BH (foto:merdeka)

Celebritis - Sekitaran jam 11. 30 WIB aktris kontroversial Nikita Mirzani mendatangi Mabes Polri, Jakarta Selatan. Ibu dua anak itu di panggil untuk dikonfrontir dengan tersangka AR, disebabkan kesaksian keduanya yang tidak sama.

Waktu akan masuk ruangan penyidik, beberapa wartawan pernah mengabadikan photo Nikita. Yang unik, dari baju hitam yang dipakai, tampak seperti wanita 30 th. itu tidak kenakan penutup dada dengan kata lain bra.

Waktu di tanyakan hal itu, Nikita juga membetulkan bila dianya tak mengenakannya lantaran tergesa-gesa datang serta terlebih dulu menyusui anaknya yang ke-2.



 " Tadi cepat-cepat (ke Mabes) maka dari itu lupa deh (gunakan bra), " ucapnya waktu dihubungi Kapanlagi. com melalui sambungan telephone, Jumat (15/4).

Sayang, waktu di tanyakan lebih jauh masalah pemanggilan dianya oleh pihak kepolisian, Nikita tidak ingin membahasnya. " Telah dahulu ya, lagi ada masalah nih, kelak ketemu saja di Senayan City, jam 18. 00 WIB saya ke sana, " ujarnya.

Masalah prostitusi on-line yang menjerat Nikita Mirzani bermula dari penyamaran polisi di Hotel Kempinsky Jakarta, 11 Desember 2015 lantas. Polisi yang menyamar menggerebek Nikita didalam kamar hotel itu.

Heboh!!! Pencarian Jodoh Perbolehkan Pria Ukur Dada Calonnya

11:28:00 PM 0
Ada-ada saja cara yang dilakukan pria dan wanita dalam mencari jodoh, yang sesuai dengan apa yang diinginkannya. Yang biasanya dilakukan dengan cara tradisional, mulai dari berkenalan hingga pacaran, kini dilakukan lebih gila lagi.

Cara yang cukup gila ini adalah dengan memperbolehkan sang pria, untuk mengukur lingkar dada calon pasangannya tersebut. Bukan tanpa kontroversi, cara ini juga bisa dianggap kurang menghormati wanita.

Bahkan acara pencarian jodoh ini cukup menghebohkan netizen. Walaupun pesertanya banyak, lebih dari 30.000 orang, acara ini banyak dikomentari dan telah memicu kemarahan netizen.

Acara pencarian jodoh ini dilaksanakan di kota Hangzhou, Tiongkok timur. Menurut CCTVNews, banyak yang menuduh jika pencarian jodoh inijustru merendahkan wanita.

Dilansir sari stomp, pada hari Sabtu lalu ini peserta wanita diminta untuk mencuci semua makeup dari wajahnya, sehingga mereka akan tampil alami dan apa adanya. Sehingga pria yang menginginkannya tidak merasa tertipu dengan riasan muka.

Namun, yang lebih parahnya lagi, pria yang menginginkan wanita diperbolehkan untuk mengukur ukuran dada peserta wanita yang mereka inginkan untuk berkencan.

Acara ini juga memainkan serangkaian permainan, seperti tarik tambang, perang di air, dan lainnya. Tetapi netizens merasa bahwa ini tidak ada hubungannya dengan tujuan acara, yang membantu orang menemukan cinta.

Salah satunya menulis, "Dalam pengertian ini, saya sarankan orang harus menunjukkan properti dan pendapatan mereka."

Mana yang Lebih Sehat? Pensiun atau Tetap Bekerja

1:10:00 AM 0
Ketika kita masih dalam usia produktif dan aktif bekerja, kita sering mengeluh dan berharap memiliki waktu santai lebih banyak. Tetapi saat memasuki usia pensiun, sebenarnya yang lebih berdampak bagi kesehatan tubuh adalah tetap aktif bekerja.

Orang lanjut usia yang tetap bekerja ternyata lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang memilih untuk pensiun. Demikian menurut kesimpulan studi yang melibaktan 83.000 orang Amerika berusia 65 tahun ke atas.

Tidak bekerja dianggap berdampak buruk bagi kesehatan, jauh lebih buruk dibandingkan faktor negatif lain seperti merokok atau obesitas. Tapi, memang tidak bisa dianggap juga orang yang bekerja sudah pasti sehat.

"Tentu saja orang yang tidak sehat akan memilih pensiun. Tapi jika kita masih sanggup bekerja, lebih baik bekerja karena bisa membuat tubuh dalam kondisi sehat," kata Jay Olshansky, profesor dan juru bicara American Federation of Aging Research.

Dalam penelitian itu terungkap, pekerjaan yang lebih banyak membutuhkan pekerjaan fisik, seperti dalam bidang jasa, ternyata lebih menyehatkan. Biasanya mereka akan terhindar dari kondisi yang menyebabkan batasan pada fungsi gerak.

Dengan bekerja lansia juga akan memiliki penghasilan untuk membiayai kesehatan. Mereka juga memiliki kehidupan sosial yang lebih aktif dibandingkan rekannya yang sudah pensiun. 





Sumber : Kompas

Mengapa Saya Mudah Kedinginan?

1:20:00 AM 0
Merasa kedinginan karena lama berada di ruangan ber-AC termasuk hal wajar. Namun, kalau kedinginan terus-menerus, mungkin sudah saatnya bagi Anda untuk memeriksakan kesehatan.


"Umum bagi wanita untuk merasa dingin, sebagian akibat fisiologi tubuhnya dan juga kondisinya yang lebih rentan kedinginan," ujar Holly Phillips, MD, kontributor kesehatan untuk CBS2 News dan penulis The Exhaustion Breakthrough.

Berikut ini 10 alasan kita jadi mudah kedinginan:

1. Terlalu kurus
Terlalu kurus didefinisikan dengan indeks massa tubuh 18,5 atau kurang. "Ketika tubuh kurus, kita kekurangan lemak untuk menginsulasi tubuh dari suhu dingin," jelas Maggie Moon, RD, ahli gizi dari Los Angeles. Kurang asupan makanan pun berdampak mudah kedinginan. Kekurangan kalori mengerem metabolisme tubuh sehingga tubuh kekurangan panas tubuh. Untuk mengatasinya, makanlah makanan sehat yang mengandung banyak protein, lemak, dan karbohidrat kompleks.

2. Gangguan tiroid
Intoleransi terhadap dingin bisa jadi karena gangguan kelenjar berbentuk kupu-kupu di leher kita. "Selalu merasa dingin, bisa jadi tanda hipotiroidisme yang berarti tiroid kita tak mengeluarkan cukup hormon tiroid," kata Dr Phillips. Tanpa jumlah tiroid yang cukup, metabolisme melambat, membuat mesin tubuh kurang menciptakan panas. Tanda lain kekurangan tiroid adalah rambut menipis, kulit kering, dan kelelahan.

3. Kekurangan zat besi
"Zat besi adalah mineral kunci yang membuat sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh, selain juga panas dan nutrisi lain ke dalam setiap sel tubuh kita," jelas Dr Phillips. Tanpa jumlah zat besi yang cukup, sel-sel darah merah tak bakal bekerja dengan efektif.
Salah satu cara mencegah kekurangan zat besi ini adalah dengan mengonsumsi daging, telur, sayuran berdaun hijau seperti bayam, dan seafood.

4. Peredaran darah kurang lancar
Ketika tangan dan kaki selalu terasa dingin sementara bagian tubuh lain tidak, mungkin ada masalah sirkulasi darah.

Penyakit jantung koroner mungkin jadi salah satu sebabnya. "Penyakit ini menandakan jantung tidak memompa darah dengan efektif atau sumbatan di pembuluh arteri membuat darah tak mencapai jari-jari tangan dan kaki," jelas Margarita Rohr, MD, dokter internis NYU Langone Medical Center New York City.

Merokok juga menyebabkan peredaran jadi kurang lancar. "Kemungkinan lain adalah penyakit Raynaud's yang menyempitkan pembuluh darah di tangan dan kaki ketika tubuh merasa dingin," jelas Rohr.

5. Kurang tidur
"Kurang tidur dapat merusak sistem saraf, mengacaukan mekanisme pengatur di otak yang memengaruhi suhu tubuh," kata Dr Phillips.

Belum jelas mengapa hal ini terjadi. Penelitian mengatakan, respons terhadap stres karena kurang tidur menyebabkan pengurangan aktivitas di hipotalamus, panel pengontrol di otak tempat suhu tubuh diatur.

6. Dehidrasi
"Hampir 60 persen tubuh orang dewasa terdiri dari air dan air membantu mengatur suhu tubuh," kata Moon. "Kalau Anda minum cukup air, air akan menjaga panas dan melepasnya perlahan, menjaga suhu tubuh tetap nyaman. Kekurangan air membuat tubuh jadi sensitif terhadap suhu ekstrem," tambahnya.

Air juga membantu mempercepat proses metabolisme. Metabolisme yang lambat berarti panas tubuh yang lebih sedikit.

7. Kurang konsumsi vitamin B12
Nutrisi yang satu ini ada pada makanan hewani. "Tubuh membutuhkan vitamin B12 untuk memproduksi sel darah merah si pembawa oksigen ke seluruh tubuh," kata Moon. Kekurangan vitamin ini menyebabkan anemia yang menyebabkan kedinginan kronis.

Kekurangan vitamin B12 dapat disebabkan oleh pola makan tak sehat. Usahakan untuk mengonsumsi daging, ikan, atau susu untuk mencegahnya.

8. Wanita
"Secara umum wanita lebih baik dalam menyimpan panas dibanding laki-laki. Untuk menyimpan panas, tubuh wanita diprogram menjaga aliran darah ke organ vital seperti otak dan jantung," kata Dr Rohr. Hal ini membawa darah mengalir ke organ penting dan kurang mengalir ke tangan dan kaki sehingga membuat wanita kedinginan.

9. Diabetes
Penyakit diabetes yang tak terkontrol menyebabkan kerusakan di saraf tepi yang memberi sensasi pada tangan dan kaki. "Ketika hal ini terjadi, Anda merasa kebas dan terkadang nyeri di tangan dan kaki. Karena saraf-saraf ini bertanggung jawab mengirim pesan ke otak berkaitan dengan sensasi suhu, tangan, dan kaki mungkin terasa dingin," kata Dr Rohr.

10. Kekurangan massa otot
"Otot menjaga suhu tubuh dengan memproduksi panas," jelas Dr Rohr. Kekurangan otot menyebabkan kita jadi mudah merasa dingin.

Massa otot yang bagus juga mempercepat mesin metabolisme yang membantu memerangi perasaan dingin.

Satu cara untuk membangun massa otot ini adalah dengan latihan beban untuk membangun otot.


Sumber : Kompas

Hati Hati Toko Online Baju Pengantin Palsu

5:00:00 PM 0
Gaun pengantin selama ini memang terkenal selalu dibandrol dengan harga selangit. Maka tak heran, perempuan yang ingin berhemat, memberanikan diri membeli gaun pengantin lewat dunia maya.

Tapi bukannya gaun indah yang didapat, apa yang diterima pembeli justru sebuah bencana. Jika melakukan penelusuran lewat internet dengan judul 'cheap wedding dress', beragam alamat situs akan muncul. Mereka menawarkan, bahkan memamerkan keindahan gaun pengantin karya desainer-desainer papan atas, yang pada akhirnya membuat seluruh perempuan tergiur untuk memiliki.

Namun kenyataanya, gaun-gaun pengantin yang dibandrol dengan harga murah tersebut memiliki kualitas yang sama sekali tidak memuaskan. Seorang perempuan asal Autralia, Grace Jennings Edquist menulis di website Mama Mia mengenai 'gaun pengantin horor' yang dibelinya lewat internet. Awalnya ia mengaku merasa tergoda, namun tetap merasa was-was, dan benar saja, ketika pesanan gaunnya datang, ia benar-benar kecewa. "Hanya Tuhan yang tahu seperti apa sebenarnya gaun pengantin yang saya pesan. Beratnya pun luar biasa! Saya tak pernah mengenakan apapun dengan berat yang berlebihan seperti gaun ini. Untuk mengembalikannya saja, saya rasa membutuhkan bantuan lebih dari satu kumpulan orang di ruang rapat," tukas Grace kesal.

 
Grup di facebook “Knock Off Nightmares'” menjadi tempat saling berbagi para pengantin yang membeli gaun pernikahan online. Ada yang menulis "Saya membeli gaun pernikahan online, tetapi ternyata mengecewakan. Gaun ini terbuat dari material yang tidak disarankan. Saya berniat mengembalikan barang tersebut, tapi tempat saya membeli tidak ingin mengembalikan uang yang sudah saya bayarkan. Singkatnya, banyak toko online menjual gaun yang tidak sesuai foto penwaran, dengan kualitas bahan murah, dan menipu.”

Biasanya gaun yang dikirim memang tidak sesuai dengan rincian keterangan pada foto yang ditawarkan. Bahan tipis, renda dengan bentuk tak jelas dan aplikasi payet murah menjadi material umum yang digunakan pada gaun pernikahan online. Anda patut berhati-hati karena banyak dari situs penjualan gaun tersebut yang menjanjikan “garansi uang kembali” jika tak sesuai keinginan, namun tampaknya hal tersebut tidak pernah terjadi.

Video Make Up Wanita Korsel Bikin Heboh Dunia Maya !

11:28:00 PM 0
Merias wajah dan bermain dengan ragam rona produk kosmetika merupakan kegemaran kaum hawa yang sulit untuk dihilangkan. Pasalnya, sebagian besar wanita selalu ingin terlihat cantik atau setidaknya enak dipandang.

Alasan serupa juga dirasakan oleh seorang wanita asal Korea Selatan. Kegandrungannya terhadap rias wajah membuat wanita yang tidak diketahui namanya ini tidak hanya bisa membuat wajahnya semakin cantik, tetapi juga membuatnya terlihat benar-benar berbeda.

Untuk memamerkan kemampuannya tersebut, wanita Korsel ini mengunggah hasil make up kreasi sendiri pada video tutorial YouTube. Menariknya, keandalan serta kreativitasnya membuat 2,8 juta penonton takjub sekaligus terkesima.

Semenjak diunggah pada tanggal 2 Mei 2015 silam, video tutorialnya telah mendapatkan "likes" dari berjuta-juta orang di dunia. Pasalnya, dalam video tutorial berdurasi 30 detik tersebut, dia menampilkan efek "magis" pada riasan wajahnya sendiri.

Jadi, dalam video tersebut, dia memperlihatkan hasil rias mata yang membuat mata terlihat lebih besar dan berbinar. Kemudian, dia memulaskan pembersih wajah pada bagian mata. Lalu, hal yang dramatis pun terjadi, tiba-tiba terlihat mata aslinya yang sangat kecil dan sama sekali berbeda saat riasan masih melekat sempurna.

Komentar pun marak tertulis di bawah unggahan video. Para penonton beranggapan bahwa wanita tersebut mengenakan lensa kontak, bulu mata palsu, dan perekat kelopak untuk memperbesar mata.

Sejumlah komentar berturut-turut mengatakan,"Ke mana matanya menghilang?" Selanjutnya, ada yang menuliskan, "Make up seperti sihir."

Ada pula yang bersimpati terhadap wanita Korsel ini dengan mengatakan, "Jadi wanita sungguh menyulitkan" atau "Beruntungnya aku menajdi laki-laki."



Sumber    : Dailymail

Yummy, Nikmatnya Makan Pohon Kaktus ala Meksiko

6:00:00 PM 0
Kaktus mungkin sudah tidak asing lagi di benak masyarakat sebagai salah satu jenis tanaman yang hidup di gurun pasir atau bisa juga kita temui sebagai tanaman hias mini. 

Selain sebagai tanaman, ternyata kaktus juga bisa dijadikan sebagai bahan makanan. Tak tanggung-tanggung, ternyata di Meksiko bahkan kaktus masuk dalam tiga bahan penting dalam membuat makanan lho.

“Bahan utama itu jagung, kami punya 10 sampai 15 clans jagung. Kedua itu cabai, ketiga kaktus, that’s the most important,” ujar chef asal Meksiko, Julio Ortega, di Hotel Gran Melia Jakarta, Senin (25/5/2015).

 
Jenis kaktus yang digunakan dalam masakan Meksiko adalah Nopale. Pemilihan kaktus pun tidak bisa sembarangan. Sebab, tidak semua kaktus bisa untuk dimakan.

“Kaktus ini berbeda dengan kaktus Amerika, kandungan garam dan airnya berbeda, jadi itu (kaktus Amerika) tidak bagus untuk dimakan,” lanjut Julio.

Diakui dia, sebanyak 90 persen penduduk Meksiko menjadikan Nopale sebagai makanan mereka. Pilihan tersebut bukan tanpa alasan, sebab kaktus memiliki beberapa khasiat yang ternyata baik untuk tubuh.

“Kaktus itu kaya seperti aloe vera dan kaktus punya banyak serat yang bagus untuk perut kita,” jelasnya.

Nopale biasanya dapat dijadikan beragam jenis hidangan mulai dari makanan pembuka, makanan utama, salad, dan juga isian tortilla. Sebelum diolah ke berbagai hidangan tersebut, Nopale akan dicuci terlebih dahulu menggunakan garam untuk selanjutnya direbus. Hal ini dilakukan untuk merontokkan duri-duri yang terdapat di permukaan Nopale.

Sementara untuk rasa, Nopale ini memiliki perpaduan rasa asam dan juga asin seperti halnya asinan acar. Ketika digigit, Nopale memberikan tekstur renyah dan memiliki cairan seperti gel persis seperti lidah buaya.







Mau Kuliner Ikan Hiu? Baca Ini Dulu !

5:00:00 PM 0
Beberapa waktu lalu, masyarakat khususnya para pegiat lingkungan sempat dihebohkan dengan tayangan kuliner Tongseng Hiu di salah satu televisi swasta Indonesia. 

Protes keras bergulir lantaran hiu saat ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi mengingat keberadaannya yang sudah terancam punah.

“Ini sangat disesalkan karena di tengah ramainya kampanye untuk melestarikan hiu dengan tidak mengonsumsi sirip hiu, justru menayangkan tongseng hiu yang bisa merangsang pemirsa untuk mencoba tongseng tersebut,” ungkap Direktur Komunikasi dan Advokasi WWF Indonesia, Nyoman Iswarayoga, saat dihubungi Kompas Travel, Jumat (15/5/2015).

Dengan meningkatnya keinginan masyarakat untuk mengonsumsi hiu maka hal ini akan meningkatkan perburuan hiu di laut. Hal itu tentu akan membuat populasi hiu di laut semakin menipis. Padahal, konsumsi hiu, lanjut Nyoman, pada dasarnya tidak menimbulkan keuntungan bagi manusia.

“Lebih banyak kepada prestise, itu sebuah barang yang susah untuk didapat dan berharga mahal sehingga itu menjadi suatu kebanggaan bagi yang mengonsumsinya,” jelas Nyoman.
Selain tidak memiliki manfaat khusus, mengkonsumsi ikan hiu justru berpengaruh kepada kesehatan. Sebab, dalam ikan hiu terdapat kandungan merkuri berlebih yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Nyoman menjelaskan, berdasarkan pemberitahuan dari Badan Pengawasan Obat dan makanan (BPOM) pada 2009 lalu, hiu mengandung merkuri paling tinggi yang mencapai 1 – 4 ppm.

Kandungan merkuri yang tinggi tentu berdampak pada kesehatan manusia, salah satunya terhadap janin. Kandungan merkuri tinggi dapat menembus plasenta sehingga menimbulkan gangguan sistem saraf dan perkembangan janin. Tak hanya itu, merkuri juga dapat mengganggu sistem syaraf, juga mengganggu fungsi hati, ginjal, dan organ lainnya.

Maraknya pengonsumsian hiu juga tak lepas dari mitos yang mengatakan sirip hiu memiliki fungsi besar untuk menambah vitalitas dan kemampuan seksual. Padahal, menurut pendiri ProFauna, Rosek Nursahid, hal tersebut merupakan mitos belaka berdasarkan data yang ia dapatkan.

“Sirip hiu masih diminati sebagai makanan berkelas, namun data terbaru menyebutkan bahwa mengkonsumsi sirip hiu itu justru bisa mengancam kemandulan pria,” jelas Rosek.

Senada dengan Nyoman dan juga Rosek, pemerhati konservasi alam dan mantan pembawa acara program perjalanan, Riyanni Djangkaru turut menyayangkan konsumsi ikan hiu yang sampai saat ini masih dilakukan beberapa pihak. Sebab, selain berdampak buruk bagi kesehatan, mengkonsumsi hiu juga turut andil merusak ekosistem yang ada.

“Peran dia (hiu) di lautan itu sebagai dokter laut salah satunya, maka dia memakan ikan-ikan yang sakit jadi dimakanin sama dia,” kata Riyanni.

Lebih lanjut Riyanni menjelaskan, spesies ikan pemburu di laut umumnya hanya bisa memakan ikan lain yang terletak satu tingkat atau beberapa tingkat di bawahnya sesuai dengan piramida ekosistem. Namun, keistimewaan hiu bisa memakan hingga spesies-spesies lain jauh di bawah letak piramida.

“Hiu itu bisa makan jauh banget dari tingkat paramidanya dia, dengan begitu dia menjaga stabiilitas dari masing-maisng spesies,” sambungnya.

Dengan upaya terus menghimbau masyarakat akan bahayanya mengkonsumsi hiu tak hanya bagi kesehatan, tetapi juga bagi lingkungan, para pegiat lingkungan ini berharap masyarakat luas bisa paham alasan-alasan mengapa hiu tak layak dikonsumsi. Di samping itu, Riyanni menambahkan fungsi khusus para “dokter laut” tersebut yang ternyata berdampak luas bagi kehidupan.

“Justru yang harus diperhatikan justru spesie-spesies yang tugasnya menjaga variasi ikan dan memberi pemasukan juga buat nelayan, memberi variasi untuk kita juga yang makan, dan masukan buat negara,” tutupnya.

 
Sumber : kompas



Berita Terkait

Kuliner Ekstrim Tongseng Hiu dari Kudus

Bagi penyuka kuliner ekstrim, ada sebuah kedai di Kudus, Jawa Tengah, yang menyediakan menu berbahan dasar ikan hiu. Kedai bernama Kedai Griya Wisata Kuliner ini mengklaim, kuliner berbahan dasar ikan predator ini juga berkhasiat mempercepat penyembuhan berbagai macam penyakit berat. Seperti apa?

Jari jemari Kundari (37), terlihat cekatan melumuri sekujur tubuh ikan hiu yang baru dikeluarkannya dari lemari pendingin dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu, hiu putih dengan berat sekitar 2 kilogram itu dibiarkannya sekitar 5 menit.

 

Setelah itu, ia pun mengerok kulit hiu itu dengan pisau. Setelah kulit luar hiu terkelupas, Kundari melumuri lagi dengan perasan air jeruk nipis.

"Cara ini efektif agar agar bau amisnya hilang dan kulit hiu tidak kasar saat dimasak," kata Kundari saat ditemui, di Jalan Kudus - Jepara Km 3 - Garung Lor, Kudus, Jawa Tengah.

Ikan hiu itupun dipotongnya menjadi beberapa bagian. Bagian kepala dikumpulkan dengan sirip serta ekor. Beberapa bagian ini biasanya diolah menjadi sup.

Sedangkan, bagian tubuh hiu lainnya bisa diolah dengan menjadi beberapa menu makanan. Seperti tongseng, goreng, atau pepesan.

Ditanya soal bahan yang dibutuhkan, menurut Kundari, tak berbeda dengan menu makanan pada umumnya. Hanya yang berbeda cara pengolahannya agar kuliner yang disajikan cocok di lidah.

"Eksperimen untuk membuat kuliner serba hiu ini terus saya lakukan setahun terakhir. Setelah cocok baru saya buka untuk umum," jelasnya didampingi sang suami, Sudarmo.

Inspirasi membuat kuliner berbahan dasar hiu muncul tak sengaja. Saat itu, Kundari yang hobi jalan-jalan ini mampir ke tempat pelelangan ikan yang ada di Jepara. Di tempat itu, terdapat beragam ikan hasil tangkapan nelayan.

Termasuk ikan hiu yang secara tak sengaja tertangkap jaring nelayan. Ternyata para nelayan hanya mengambil sirip hiu, sedang bagian tubuh lainnya diolah dengan cara diasapi. Dan jika dijual ikan asap hiu pun dihargai dengan nominal yang tergolong murah.




sumber : sindonews , pbs.twimg.com