"Minal Aidin Wal Faizin" Artinya Bukan Minta Maaf, Tapi Seperti Ini Arti Yang Sesungguhnya | Islam 1912

8:32:00 PM 0
‘Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir Batin’ Tentunya kata-kata tersebut sudah sangat familiar di telinga kita. Ucapan lebaran ini memang kerap didengar saat hari raya idul fitri tiba.


Dan yang mengucapkannya pun tidak hanya kaum muslim saja, bahkan kaum non muslim pun sangat fasih dalam melafadzkannya. Apa sih arti dan makna dari ‘Minal Aidin Wal Faizin’?  


Ternyata sebagian orang kurang tepat dalam menggunakan ungkapan tersebut, ato orang jawa biasa mengatakan “pendono”. Mereka beranggapan bahwa kata tersebut sebagai ucapan idul fitri dan merupakan kata permintaan maaf, sehingga ucapan minal aidin wal faizin artinya = mohon maaf lahir dan batin.


Sangat sering kita jumpai orang yang mengungkapkan tersebut guna meminta maaf, misal “mumpung masih lebaran, minal aidin wal faizin ya mbak,!”, atau “Apa kabar mas, minal aidin wal faizin ya!!”.  


Kata minal aidin wal faizin sebenarnya bukan budaya arab. Karena pada zaman Rasulullah, ketika masuk hari raya idul fitri yang diucapkan adalah “Taqabbalallahu minna waminkum, shiyamana wa shiyamakum” yang artinya semoga Allah menerima puasa kami dan kaliyan.


Karena orang arab ketika berpisah dengan ramadhan, mereka sangat susah dan khawatir jika puasa 1 bulan menjadi sia-sia.  Lalu apa sebenarnya artinya minal aidin wal faizin ?


Kata aidin berasal dari kata ‘id yang artinya kembali, sedangkan aidin adalah pelakunya ato orang-orang yang kembali.


Sedangkan faizin berasal dari kata fawz yang artinya kemenangan, faizin adalah orang yang menang. Ulama’ Indonesia selain menggunakan taqobalallahu mina waminkum siyamana wa siyamakum, ditambah lagi ja’alanallahu waiyaakum minal aidin wal faizin yang artinya semoga Allah menjadikan kita dan kalian semua termasuk orang-orang yang kembali (suci) dan bagian dari orang-orang yang menang karena telah melewati ramadhan yang penuh cobaan.


Jadi ucapan ‘Minal Aidin Wal Faizin‘ adalah bagian dari do’a, dengan menambahkan ja’alanallahu.   Maka dari itu, Kata-kata minal aidin wa faizin kurang tepat jika diungkapkan untuk meminta maaf, karena artinya bukan permintaan maaf.


Sebaiknya jika ingin meminta maaf cukup dengan mengucapkan “Mohon maaf lahir batin”, lebih afdol lagi jika diawali dengan do’a “Taqabbalallahu minna wa minkum siyamana wa siamakum, Wataqobbal ya karim, ja’alanallahu waiyyakum minal aidin wal faizin”, Baru kemudian mohon maaf lahir batin, komplit banget dah.



sumber: kabarmakkah.com

Ratusan Warga Berebut Pembagian Sembako Presiden Jokowi

11:33:00 AM 0




Ratusan Warga Berebut Pembagian Sembako Presiden Jokowi


Opini Bangsa – Ratusan warga berebut pembagian sembako bantuan Presiden Joko Widodo di Jalan Raya Ciawi, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/6). Pembagian sembako bantuan Presiden Jokowi dimulai pukul 08.00 WIB. Tiga unit truk mengangkut sembako yang akan dibagikan kepada warga di Ciawi.


Awalnya pembagian berlangsung tertib sampai Presiden tiba sekitar pukul 09.00 WIB. Warga antre mengambil sembako yang dibagi-bagikan oleh petugas. Sekitar pukul 10.30 WIB, warga tidak lagi tertib, menyerbu tiga truk pengangkut sembako.


Rebutan sembako terjadi. Bahkan ada anak-anak yang memanjat truk dan menarik-narik tangan anggota polisi yang sibuk membagikan bantuan sembako dari atas truk. Pembagian sembako bantuan Presiden dikawal anggota Polsek Bogor Selatan yang diawasi langsung Kabag Ops Polresta Bogor, Kompol Fajar dan Dandim 0606 Kota Bogor.


Sekitar pukul 11.25 WIB warga masih memadati lapangan tempat pembagian sembako. Namun sembako yang dibagikan telah habis. Widiasti (33) kecewa karena tidak kebagian pembagian sembako dari Presiden Joko Widodo. Ia berharap ke depan pembagian dapat dilakukan tertib menggunakan kupon.


“Saya punya anak yatim mbak, dari tadi saya ke sini kirain pembagiannya pakai kupon, taunya harus berebutan,” kata Widiasti.


Selain itu, pembagian juga tidak merata, ada beberapa warga yang mendapat lebih dari dua bingkisan sembako yang dibagi-bagikan petugas tanpa mendata. Pembagian sembako dari Presiden juga diwarnai aksi pencopetan telepon genggam milik anggota Sabara Polsek Bogor Selatan yang mengawal pembagian bantuan.


“Ini risiko, anggotanya juga tidak hati-hati harusnya dia lebih mawas diri,” kata Polsek Bogor Selatan, Kompol Irwandi.


Presiden Joko Widodo melakukan blusukan di wilayah Bogor dan Sukabumi. Membagikan sembako di sejumlah titik, yakni Ciawi, Tol Bocimi (Cigombong), Desa Caringin, Cicurug (Sukabumi), dan Cibadak (Sukabumi). [opinibangsa.id / rci]


[beritaislamterbaru.org]


“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi’i]







Banner iklan disini

Ingat Si Pemeran Antagonis "Gisela Cindy"? 5 Tahun Tinggal di Kanada, Seperti Ini Penampilannya Sekarang...

10:34:00 AM 0



Kamu masih inget ga guys sama adik dari Gracia Indri? Iya, Gisela Cindy.



Gadis yang mengawali kariernya dengan bermain sinetron di Tangisan Anak Tiri. Ia kerap membawakan karakter judes, jutek, jahat dan galak.





Aktingnya yang menjiwai itu tak jarang membuat penonton gemas. Kalau lihat karakternya yang nyebelin bikin bawaannya pingin nyubit deh.



Wajah judesnya juga sukses membuatnya bermain di beberapa sinetron hits lainnya. Salah satunya sinetron Candy.



Begini nih aktingnya di sinetron Candy.



Ia beradu akting dengan Rachel Amanda dan Kevin Julia. Gadis kelahiran 1 Desember 1994 ini sudah tak tinggal di Indonesia.





Ia melanjutkan kuliahnya di Vancouver Kanada, dan lulus pada 2015 lalu. Sekarang ia menetap di sana, bekerja sekaligus melanjutkan studinya.



Ia pun menjelma jadi gadis cantik di sana. Dan belum lama ini, Gisela terlihat memangkas rambut panjangnya menjadi super pendek.



sumber : style.tribunnews.com




sumber: kabarmakkah.com

Berkah Ramadhan, Pengayuh Becak Di Daerah Ini Naik Drastis Penghasilannya | Islam 1912

6:20:00 PM 0



Berkah bulan suci Ramadhan tak hanya dirasakan oleh para pedagang, namun juga para pengayuh becak di daerah Leuwipanjang, hal itu dirasakan oleh Sidik (53), salah satu pengayuh becak di terminal Leuwipanjang.


Berkah Ramadhan, Pengayuh Becak Di Daerah Ini Naik Drastis Penghasilannya
Sidik

Sidik mengaku, beberapa hari terakhir ini ia ketiban rezeki besar. Biasanya paling banter ia mendapatkan empat penumpang, kini di bulan ramadhan, terutama jelang lebaran sehari ia bisa meladeni 12 orang penumpang.


Otomatis pendapatannya pun melonjak drastis. Kini dalam sehari rata-rata ia bisa membawa pulang uang sebesar Rp 60-Rp 80 ribu.


“Sejak seminggu ini penumpang lumayan banyak, berbeda dengan hari sebelumnya, lebaran membawa berkah bagi saya,” ujar Sidik di Terminal Leuwipanjang, Senin (19/6/2017).


Sidik berharap, berkah ini tak hanya berhenti menjelang lebaran saja. Namun setelah lebaran pun ia tetap bisa mendapatkan penumpang yang banyak.




loading…




sumber: kabarmakkah.com

Setiap Tahun Rp 60 Triliun APBN Dibobol Buat Bayar Bunga Obligasi Rekap BLBI

6:10:00 PM 0




Zulkifli S Ekomei: Setiap Tahun Rp 60 Triliun APBN Dibobol Buat Bayar Bunga Obligasi Rekap BLBI


Opini Bangsa – Salah satu dampak sistemik akibat kudeta konstitusi terhadap UUD1945 asli adalah liberalisasi di bidang keuangan.


Tidak banyak yang tahu bahwa setiap tahun APBN yang berasal dari pajak rakyat dibobol secara formal sebesar 60 triliun untuk membayar bunga obligasi rekap BLBI.


Suatu penyimpangan yang terang benderang terhadap sila ke 5 Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.


Di satu sisi subsidi untuk rakyat dicabut di sisi lain bank- bank yang sudah untung seperti BCA disubsidi 60 T per tahun, sejak 2013 para ekonom seperti Prof Sri Eddy Swasono, Sasmito Hadinagoro, Kwik Kian Gie minta agar minta agar subsidi buat perbankan ini dihentikan.


Jangankan dihentikan, dibahas saja tidak, karena patut diduga dananya dibagi antar mafia yang menguasai Senayan dan mafia yang ada di pemerintahan.


Datanya sudah disampaikan ke KPK, ternyata sama saja, KPK lebih memfokuskan diri pada OTT ratusan juta, karena diliput media, keterbukaan publik dengan pencitraan sulit dibedakan.




Zulkifli S Ekomei

Tidak ada cara lain, rakyat harus dipimpin untuk merebut kembali kedaulatannya, mengembalikan MPR sebagai lembaga tertinggi sekaligus pelaksana kedaulatan rakyat dengan agenda memberlakukan kembali UUD’45 yang asli.


Dokter Zulkifli S Ekomei, alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga. Saat ini aktif sebagai pegiat sosial-politik dalam Gerakan Kembali Kepada Undang-Undang Dasar 1945 asli. [opinibangsa.id / akt]


[beritaislamterbaru.org]


“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi’i]







Banner iklan disini

Kini Hidupnya Bak Nyonya Besar, Ternyata Ini Sosok Pria yang Nikahi Nina Zatulini. Tajir Mlintir!

6:08:00 PM 0


Wanita mana yang tak ingin memiliki suami tampan, setia, kaya dan bisa membimbing kita menjadi pribadi yang lebih baik? Hampir setiap wanita lajang, pasti memimpikan hal itu. Sayangnya, tak semua wanita bisa mewujudkan impian tersebut.





Namun meskipun begitu, tak sedikit wanita juga yang bisa hidup bahagia dengan pria yang sebenarnya tak sesuai dengan mimpi dan harapannya. Impian yang di impikan banyak wanita itu justru menjadi kenyataan untuk artis cantik satu ini.



Ia adalah Nina Zatulini. Wanita kelahiran Jakarta, 22 November 1991 silam ini dinikahi oleh pengusaha muda kaya raya bernama Chandra Tauphan Ansar. Nina dipersunting Chandra pada 22 Januari 2016 lalu. Dan pada 7 November 2016, mereka telah dikarunia seorang anak bernama Kenzie Naratama Chandra.



Suami Nina Zatulini ini sempat hangat diperbincangkan dikalangan netizen. Pasalnya, suami Nina Zatulini ini dikenal sebagai lelaki yang tak hanya berparas tampan melainkan juga kaya raya!



Dikutip dari Smeaker.com, Chandra Tauphan atau yang lebih dikenal dengan Cano ini ternyata adalah seorang owner dari Jaxs Barbershop, Jaxs Barbershop pun termasuk dalam jajaran barbershop kelas satu.



Selain itu suami Nina Zatulini ini pun ternyata pernah bergelut didunia music dengan bergabung pada band bergenre metal Black Jasmine.



Band ini pun cukup dikenal dan mampu bertahan selama 3 tahun dari 2006 hingga 2009.



Karirnya yang tak mulus sebagai musisi membuat pria yang menjalin kasih dengan Nina Zatulini sejak tahun lalu ini beralih ke dunia bisnis barbershop.



Kini, Chandra juga tengah berbisnis properti dan bisnis lainnya.



Sebagai pengusaha muda yang kaya raya, Chandra Tauphan pun ternyata memiliki hobby mengoleksi mobil mewah.



Beberapa mobil mewah pun berjejer digarasisuami Nina Zatulini ini, kebanggaannya dengan mobil mewah pun beberapa kali dibagikan lewat Instagram. Tak heran, jika pernikahan Nina dan Chandra digelar secara mewah.



Usai menikah pun mereka berbulan madu di luar negeri.



Dinikahi pengusaha kaya raya dan kini telah dikarunia anak, membuat Nina tak ingin buru-buru kembali ke layar kaca. Nina pun memutuskan untuk rehat dari syuting. Kini ia tinggal di kediaman suami yang bertempat di Makassar.



“Ya mungkin vakum dulu. Mau urus anak dulu,” ujarnya pada awak media 1 Januari 2017 silam.



Nina juga tak tahu kapan pastinya bisa kembali ke dunia yang telah membesarkan namanya tersebut. Padahal sang suami, Chandra Tauphan, tidak melarang jika suatu saat dirinya ingin balik ke layar kaca.



“Suami bolehin kok. Cuma belum tahu kapannya. Mungkin kalau anak udah agak gedean kali ya,” ungkap artis berdarah Padang itu.



Rehat dari syuting, Nina juga berkomitmen untuk memberikan ASI eksklusif selama dua tahun lo. Lantas seperti apa sih kehidupan Nina sekarang ini?



Dari foto-foto yang ia unggah ke Instagram, nampaknya Nina memang tengah fokus mengurus anak pertamanya. Ia pun mengubah penampilannya menjadi seorang hijaber.



Simak foto-fotonya berikut ini.



sumber: kabarmakkah.com

Heboh Brimob Aniaya Wartawan, Dipukul, Ditendang, Kemudian Acungin Senjata, Ini Videonya | Islam 1912

3:29:00 PM 0
Berita Brimob Aniaya Wartawan bernama Ricky Prayoga menjadi viral do media sosial. Peristiwa itu terjadi saat Prayoga tengah melakukan tugas jurnalistik.

Dari keterangan yang didapat, tindak arogansi oknum aparat terhadap Prayoga terjadi di arena Jakarta Convention Center (JCC) sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (18/6). Saat itu, pria yang akrab disapa Yoga tersebut tengah meliput ajang kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017.



Heboh Brimob Aniaya Wartawan, Dipukul, Ditendang, Kemudian Acungin Senjata, Ini Videonya

Peristiwa berawal ketika Yoga mengantre di sebuah ATM yang berada di JCC. Ketika mengantre di belakang seorang pramuniaga, Yoga melihat ada oknum Brimob yang sedang duduk-duduk di dekat lokasi ATM.


“Tadinya mau antre tapi tidak jadi. Terus ada anggota yang duduk melihat ke arah SPG kemudian melihat saya. Saya diam saja, namun anggota itu mendekat dan menanyai saya. Sempat sampai ngatain saya dengan kata-kata yang saya tak tahu apa artinya, tapi menurut teman itu kasar,” kata Yoga, Minggu (18/6/2017).


Oknum Brimob yang diketahui berinisial A bersama tiga temannya lalu mencoba menggiring Yoga ke pos jaga. Yoga mengaku digiring layaknya seorang kriminal dan bahkan mencoba untuk melakukan tindak kekerasan. Yoga dicekik dengan menggunakan lengan. Oknum Brimob itu juga mencoba membanting tubuh Yoga.


“Kondisi fisik saya baik-baik, tapi adalah beberapa nyeri mungkin karena ada yang tertarik atau mengenai sesuatu dari pakaian mereka,” jelas Yoga.


Kemudian seorang anggota Brimob senior lalu mendatangi lokasi kejadian. Keadaan pun menjadi lebih kondusif. Yoga dan oknum Brimob yang menyeretnya lalu bersalaman.


Video intimidasi oknum Brimob tersebut tersebar melalui grup-grup WhatsApp wartawan. Ketika peristiwa terjadi, ada sejumlah jurnalis lain yang melihatnya. Dalam video itu terdengar juga suara anak kecil menangis.


Dirut LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat menyesalkan tindakan oknum aparat terhadap wartawannnya. Terlebih kejadian itu terjadi saat Yoga sedang menjalankan tugasnya.


“Saat ini kami menyesalkan bahwa ada pihak-pihak yang masih menggunakan cara kekerasan untuk menghadapi wartawan yang menjalankan tugasnya sesuai dengan Undang-Undang Pers,” demikian pernyataan Meidyatama, Minggu (18/6).


Menurut Meidyatama, prioritas LKBN Antara saat ini adalah untuk memastikan kondisi dan kesehatan Yoga. Dia juga menyatakan akan segera menentukan langkah selanjutnya terkait insiden yang dialami wartawannya itu.


“Baru setelah itu kita akan tentukan langkah sesuai ketentuan yang ada dan memungkinkan. Soal pelaporan dan lain lain, nanti kami akan follow-up. Saya sedang cek kondisi wartawannya dulu, itu yang terpenting,” tutur dia.


Kronologi Brimob Aniaya Wartawan Versi Korban


saya datang ke lokasi venue Jakarta Convention Centre (JCC) sekitar pukul 15:00. ketika itu pertandingan pertama final indonesia terbuka 2017. karena masih bermain saya berniat menuju atm dulu untuk melakukan transaksi.


ketika dalam perjalanan menuju atm, saya berjalan di belakang spg2, dan para bapak2 brimob yang awalnya melihat ke spg tersebut, mungkin secara tidak sengaja melihat saya, ketika itu saya beradu pandang dengan salah satu petugas bernama adam. saya berusaha memalingkan pandangan tapi ketika saya melihat lagi dia masih melihat ke arah saya dengan mengikuti sampai berjarak beberapa langkah.


saya dalam posisi baru datang mengira ada yang salah dengan penampilan saya langsung bertanya “ada apa mas, apa ada yang salah dengan penampilan saya” karena saya berpikir mungkin ada kotoran di wajah saya.


namun bukan jawaban yang mengenakan yang saya dapat “Apa kau, ada undang-undangnya jangan melihat? pukimai kau!! kalau tidak mau dilihat jangan jadi manusia” kata adam tersebut.


saya tidak tahu artinya kata2 tersebut apa namun saya konfirmasi. ketika konfirmasi tersebut adam dan tiga orang berusaha mengamankan saya layaknya seorang maling.


saya difiting, berusaha dibenturkan ke tripleks dan berusaha dibanting.


saya berusaha melesapkan diri dan menanyakan “apa maksudnya ini”


mereka bilang “amankan saja bikin onar ini orang melawan petugas”


saya tanya melawan apa.


adam bilang “kau nantang2 petugas, kukokang juga kau” sambil berusaha mengacungkan senjata laraspanjangnya ke arah saya.


di situ sudah ada beberapa kawan media yang sempat melihat dan memvideokan dari kumparan (alan), suara (adi), indosport (zaenal).


selepas itu, saya berusaha dibawa ke pos polisi, tapi saya menolak. akhirnya karena dekat dengan media centre, saya menuju ke sana masih dengan berusaha dipegang2.


di sana saya berusaha didamaikan panitia, namun ketika itu salah satu rekan adam bilang “sikap lu nantangin bro. ayok kita selesaikan di luar lu lepas id lo dan gw lepas seragam gw”


akhirnya keadaan mulai tenang setelah pak Dwi (brimob senior) yang kemungkinan bertugas di petamburan datang dan berusaha memediasi.


Akhirnya saya dan adam berjabatan tangan setelah saya dengan pak dwi, namun bapak adam ini menyalami saya tanpa melihat saya dan rekan2nya langsung meninggalkan tempat tanpa satu katapun. terkecuali pak dwi dan rombongannya.


Ricky Prayoga



Video Brimob Aniaya Wartawan




LKBN Antara, Jakarta, Indonesia


[18/6 19.04] Reza Adi Surya: si yoga lagi antre atm di luar area JCC.. disitu dia diliatin sama brimob. emang sih si yoga dandanannya lagi acak2an. diliatin terus ama brimob. yoga pindah atm, diliatin lagi..
[18/6 19.05] Reza Adi Surya: diliatin dr atas sampe bawah
[18/6 19.05] Reza Adi Surya: yoga nyamperin, trus nanya; maaf bang, ada apa sih saya diliatin terus? jawabannya: amankan!! amankan!!
[18/6 19.06] Reza Adi Surya: si yoga pinter, dia jalan ke media center.. kalo dibawa ke pos, abis dia
[18/6 19.06] Reza Adi Surya: cuma nanya doang.. ada apa liatin saya terus?
[18/6 19.06] Reza Adi Surya: dikira mau maling kali. lah, padahal dia pake id pers
[18/6 19.06] Reza Adi Surya: ngomongnya kasar
[18/6 19.07] Reza Adi Surya: udah sampe media center, brimob ngomong jorok lah..
[18/6 19.07] Reza Adi Surya: trus gini: loe buka id pers, gue buka seragam. kita ke lapangan
[18/6 19.08] Reza Adi Surya: jangan banyak omong, gue culik lho
[18/6 19.08] Reza Adi Surya: ampe gitu. udah kena persekusi kan.. mentang2 pegang bedil
[18/6 19.09] Reza Adi Surya: udah dibantuin ama anak2.. diarahin ke media center.. kalo ga, ya abis kali di pos pol. udah bilang ke brimob. eh itu wartawan itu wartawan.. dicuekin
[18/6 19.12] Reza Adi Surya: oknum brimob yg masih muda2 gitu. belagu
[18/6 19.12] Reza Adi Surya: baru pegang senjata
[18/6 19.12] Reza Adi Surya: main kokang aja
[18/6 19.12] Reza Adi Surya: yg rekem video ini anak kumparan jadi takut. ga selesai dah ngerekemnya
[18/6 19.13] Reza Adi Surya: kalo dia khilaf gmana? abis dibredel.😞
[18/6 19.17] Reza Adi Surya: dipanggil komandannya.. akhirnya damai.. udah mukul ama nendang, damai. enak banget yak



sumber: kabarmakkah.com

Tidak Sepakat Takbir Keliling Dilarang, Begini Penjelasan Sandiaga

3:20:00 PM 0




Tidak Sepakat Takbir Keliling Dilarang, Begini Penjelasan Sandiaga


Opini Bangsa – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mengaku tidak sepakat jika takbir keliling di Jakarta dilarang. Dia menilai, takbir keliling di malam jelang Hari Raya Idul Fitri adalah ekspresi dalam menyambut hari kemenangan.


“Takbir keliling itu merupakan perayaan setelah menjalani ibadah selama sebulan. Kita ini menyambut hari kemenangan,” katanya usai meninjau gudang pendingin daging sapi di Bekasi, Senin (19/6).


Sandi mengatakan, jika yang dikhawatirkan adalah masalah ketertiban dan keamanan, seharusnya hal itu bisa disiasati dengan cara lain. Ia mengusulkan takbir keliling dikemas dalam sebuah festival atau bahkan karnaval. Jadi, menurutnya, takbir keliling hanya soal pengaturan.


“Mungkin rutenya diatur, bedugnya dipercantik, terus dijadikan sebuah karnaval, festival. Itu lebih relevan,” ujarnya.


Sebelumnya, Polda Metro Jaya menghimbau warga agar tidak melakukan aksi takbir keliling saat merayakan malam Idul Fitri 1438 H. Polisi beralasan hal ini karena pertimbangan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Himbauan itu disampaikan Polda Metro Jaya melalui surat edaran bernomor Peng/03/VI/2017 tentang Himbauan Kamtibmas Pelaksanaan Takbir Malam Idul Fitri 1438 H di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya. Surat itu ditandatangani oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan, tertanggal Sabtu (16/6). [opinibangsa.id / rol]


[beritaislamterbaru.org]


“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi’i]







Banner iklan disini

Allahuakbar.. Gugatan Suami Istri Kepada Ibunya Sebesar Rp 1,8 Miliar akhirnya Ditolak Hakim... Netizen : Awas jadi Malin Kundang !

3:17:00 PM 0



Pengadilan Negeri Garut menolak seluruh gugatan pasangan Handoyo Andianto dan Yani Suryani kepada ibu mereka, Siti Rokayah alias Amih.





Dalam pembacaan putusan selama satu jam tersebut, majelis hakim menilai bukti yang diajukan suami istri tersebut sebagai penggugat tak sesuai dengan pokok perkara.



Selain itu masalah rumah milik Amih yang disengketakan penggugat karena merasa telah melunasi pembayaran rumah, disebut majelis hakim juga tak sesuai dengan gugatan.



“Kasus yang digugat terkait utang piutang bukan kasus jual beli,” ujar hakim ketua Endratno Rajamai saat membacakan putusannya pada Rabu (14/6/2017).



Adapun urusan utang Rp 21,5 juta yang menjadi pokok perkara hingga menyebabkan gugatan hingga Rp 1,8 miliar juga tak terbukti. Majelis hakim tetap menyarankan agar tergugat membayar utangnya.



Menyikapi putusan majelis hakim, kuasa hukum penggugat, Jopie Gilalo, masih pikir-pikir. Majelis hakim mempersilakan upaya hukum lain yang akan dilakukan penggugat.



Saat ditanya mengapa Handoyo dan Yani tak menghadiri persidangan, Jopie menyebut jika semuanya telah dikuasakan kepada dirinya.




sumber: kabarmakkah.com

Lebih dari Persekusi, Pembubaran Pengajian Saat Ramadhan Bisa Sulut Konflik Horizontal

4:25:00 PM 0


LUIS: Lebih dari Persekusi, Pembubaran Pengajian Saat Ramadhan Bisa Sulut Konflik Horizontal


Opini Bangsa – Pembubaran paksa acara bedah buku dan buka puasa bersama para mualaf hingga ditangkapnya Sekjen Komisi Nasional Anti Pemurtadan (KNAP), Ustadz Bernard Abdul Jabbar, di Cirebon oleh Polres Cirebon, pada Ahad (18/6/2017), terus menuai kecaman umat Islam.


Pasalnya, peristiwa itu bisa menodai kesucian bulan Ramadhan, ketika umat Islam tengah khusyu’ menjalankan ibadah puasa.


Endro Sudarsono, Tokoh Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), yang pernah merasakan pahitnya hidup di balik terali besi, ikut angkat bicara.


LUIS menegaskan tidak bisa menerima tindakan pembubaran pengajian serta penangkapan Ustadz Bernard Abdul Jabbar bersama beberapa aktivis Islam lainnya.


“Penangkapan Ustadz Bernard dan Andi Mulya semestinya tidak perlu terjadi karena tidak ada alasan dan dasar hukum sebagai pembenar dilakukan penangkapan terhadap mereka,” kata Endro Sudarsono, humas LUIS.


LUIS meminta kepada Kapolres Cirebon segera membebaskan Ustadz Bernard yang merupakan mantan misionaris Kristen itu. Kejadian semacam ini, menurut Endro, menjadi preseden buruk di mata dunia, mengingat Indonesia merupakan negara Muslim terbesar dunia.


“Kepada Kapolres Cirebon, segera membebaskan atau melepaskan Ustadz Bernard Abdul Jabbar. Dan kami berharap tidak ada lagi kegiatan pembubaran paksa oleh aparat atau Ormas terkait kegiatan keagamaan,” ungkapnya.


Tindakan pembubaran pengajian dan buka puasa bersama di masjid saat Ramadhan ini, menurut LUIS lebih dari tindakan persekusi. Ia juga khawatir persoalan akan melebar dan menyulut konflik horizontal, ketika ada Ormas seperti Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Macan Ali diduga ikut terlibat dalam tindakan tersebut.


“Jika tidak segera ada penjelasan, penyelesaian yang cepat dan tepat kami khawatir persoalan melebar. Keterlibatan GMBI dan Macan Ali bersamaan dengan aparat yang dihadapkan dengan jamaah kajian sudah mengadu domba,” tutupnya.


Untuk diketahui, Bedah buku sekaligus Buka Puasa bersama para muallaf dan Aktivis Anti Pemurtadan yang diadakan oleh forum silaturahmi umat & Alumni 212 Se-Cirebon Raya hari ini tanggal Ahad, (18/6/ 2017) dengan pemateri Ust. Bernard A Jabbar mendapat penolakan dan tekanan dari aparat.


“Semula acara ini bertempat di masjid Pertamina Klayan namun di pindah ke masjid Baiturrohim kota Cirebon akibat adanya penolakan dari Presdir Pertamina, pihak Kristen terutama para Pendeta dan Polda, namun setelah di pindah tempat, ternyata tetap masih ada intervensi dari aparat yang arogan meminta agar acara dibatalkan,” ujar staff Komnas Anti Pemurtadan, Rifai Iwan.


Apabila tetap dilaksanakan maka mereka akan mengerahkan seluruh pasukan dan akan memproses seluruh orang yang ada di dalam masjid, hingga saat ini masih diupayakan untuk negosiasi dengan Kapolres agar acara tetap terlaksana namun dengan format yang berbeda, bukan bedah buku akan tetapi hanya santunan dan buka puasa bersama.


Namun pihak aparat tetap tidak mau bernegosiasi, dan tepat pukul 12.43 WIB banyak anggota polisi disertai Ormas GMBI dan Macan Ali datang langsung membentuk formasi mengepung Masjid Baiturrohim, ketika salah satu dari kami (Ust. Andi Mulya) keluar pintu masjid beliau langsung ditarik dan dipaksa untuk masuk ke dalam mobil, kemudian diikuti dengan semua panitia beserta Ust Bernard Abdul Jabbar selaku pemateri juga ikut di bawa ke Polres Cirebon Kota. [opinibangsa.id / pmc]


“Jika engkau punya teman – yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah- maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah kau lepaskannya. Karena mencari teman -‘baik’ itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah sekali” [Imam Syafi’i]

Wanita dengan Berat Badan 317 kg Ini Dinyatakan Hamil, Begini Usahanya Demi Lahirkan Bayi yang Sehat

4:23:00 PM 0


Wanita ini mungkin bukan orang baru yang menjadi sensasi internet. Monica Riley merupakan wanita berusia 28 tahun yang dulunya sangat menginginkan memiliki tubuh sangat gemuk.





Namun, misi menjadi wanita tergemuk di dunia harus ia kubur dalam-dalam semenjak ia dinyatakan hamil.



Setelah sempat dua kali keguguran, Monica akhirnya memutuskan untuk menurunkan berat badannya.



Wanita asal Texas ini berkata, “Pada satu titik dalam hidupku, aku ingin menjadi wanita terbesar di dunia. Aku ingin berada di tempat tidur seharian dan disuapi ketika makan.”



“Tapi sekarang aku hamil, ini semacam panggilan untuk bangun.”



Setelah dinyatakan hamil pertama kalinya tahun lalu, Monica terus melanjutkan gaya hidupnya yang tak sehat, tanpa menyadari bahaya yang bisa mengancam bayinya.



Saat pemeriksaan kandungan 12 minggu, terungkap bahwa janin dalam perutnya kehilangan tangan dan bagian bawah tubuhnya.



Monica dan pasangannya, Sid, menocba lagi dan Monica berhasil hamil lagi.



Tapi Monica mengalami pendarahan berat pada minggu ke 14 dan akhirnya keguguran lagi.



Maret lalu, Monica terkejut bahwa ia dinyatakan hamil lagi.



Dan saat ini, di minggu ke-15 nya, Monica menjalani misi untuk menurunkan berat badannya dan menjadi lebih sehat.



Semua itu demi kebaikan janin serta mengurangi resiko kehilangan bayi lagi.





Secara mengejutkan, Monica berhasil menurunkan berat badannya hingga 91 kg hanya dalam waktu 1o minggu.



Monica berkata, “Aku ingin aktif dengan anakku nanti, aku ingin bisa bangun dan bermain dengannya setiap hari.”



“Kamu tak akan bisa melakukannya jika tubuhmu terlalu gemuk hingga tak bisa bangun.”



“Aku tidak ingin kehilangan bayi lagi.”



“Aku telah menyadari betapa berbahayanya hamil dengan ukuran tubuh seperti ini.”



“Aku ingin menjadi sehat demi anak.”



“Aku mengubah cara makanku. Aku berolahraga dan merawat tubuhku.”



“Aku mencoba tidur cukup di malam hari dan berjalan setiap hari.”



“Aku merasa berbeda sekarang.”



Selain melakukan aktivitas fisik, Monica juga mengubah menu makannya menjadi salad yang sehat serta sayuran rebus dengan dada ayam.



Mengenai hubungannya dengan Sid, Monica mengakui bahwa awalnya ia ingin gemuk untuk menarik perhatian Sid.



Sid amat menyukai wanita yang amat besar.



Namun, meskipun Monica ingin menurunkan berat badan, Sid tetap mencintainya.



Ia berkata, “Aku tidak hanya tertarik pada tubuhnya, tapi aku tertarik padanya sebagai seorang yang utuh.”



Demi janin dalam kandungannya, Monica mengaku tetap berjuang meskipun diet yang ia lakukan sangat sulit.



“Diet ini sangat sulit. Ada banyak tangisan dan tantangan mental. Makanan sudah seperti candu untukku.”



“Aku tidak punya target ingin menurunkan berat badan sampai berapa, karena yang lebih penting adalah kesehatan daripada ukuran.”



“Kehamilanku kali ini berjalan baik dan sang jabang bayi memiliki detak jantung yang kuat.”



sumber: kabarmakkah.com

MUI: 4 Mie Instan Ini Mengandung Babi, Harus Ditarik Dari Peredaran | Islam 1912

3:51:00 PM 0
Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan beberapa produk mie instan asal Korea Selatan mengandung bahan-bahan yang tidak sesuai prosedur. Oleh sebab itu, BPOM dikabarkan bakal menarik produk-produk tersebut dari peredaran dan toko-toko ritel.

MUI: 4 Mie Instan Ini Mengandung Babi, Harus Ditarik Dari Peredaran

Diantara produk tersebut adalah Samyang (mie instan U-Dong), Samyang (mie instan rasa Kimchi), Nongshim (mie instan Shin Ramyun Black) dan Ottogi (mie instan Yeul Ramen) yang baru-baru ini dinyatakan positif mengandung fragmen babi dan ditarik oleh BPOM.


Apa yang dilakukan BPOM sejalan dengan MUI. Makanan yang mengandung babi adalah haram. Konsumen muslim harus dilindungi.


“UU jaminan produk halal mengatur bahwa Produk pangan yang diproduksi atau diedarkan di Indonesia wajib menjamin kehalalan,” jelas Sekretaris Komisi Fatwa MUI KH Asrorun Niam, Minggu (18/6).


Menurut Niam, produk pangan mengandung babi tak boleh dikonsumsi umat Islam.


“Yang terbukti haram memang harus ditarik,” ungkapnya.




MUI: 4 Mie Instan Ini Mengandung Babi, Harus Ditarik Dari Peredaran
Samyang – Kimchi Ramen (Foto: Dok. tokopedia)

“Ini semata untuk melindungi konsumen muslim,” tegas dia lagi.


Penarikan produk itu untuk melindungi umat Islam dari produk haram.


“Ini bagian dari wujud tanggung jawab dalam perlindungan konsumen. Bagian dari wujud perlindungan konsumen adalah jaminan kehalalan produk,” tandasnya.


BPOM meminta penarikan produk mie asal korea itu karena mengandung fragmen babi. Menurut Niam, produk mie itu juga tak bekerjasama dengan MUI untuk mendapatkan label halal.


“Tidak, karena importir masih bebas, halal atau tidak halal masih bebas artinya masih hutan belantara ya. Memang ada jenis rasa yang sedang mengajukan tapi tidak ada dalam daftar itu,” terangnya.


Menurutnya, seharusnya produk mie itu memberikan label babi jika mengandung fragmen babi. Jika produk itu tidak mengandung fragmen babi, maka dalam kemasan diberikan label halal.


Mengenai mekanisme untuk mendapatkan label halal, kata dia, produk mie itu harus melengkapi dokumen. Setelah itu, MUI melakukan pemeriksaan pabrik ke Korea dan kemudian MUI memutuskan untuk memberikan label atau tidak.


“Mereka mendaftar lalu ke kita, lalu melengkapi dokumennya. Setelah periksa dokumen lengkap, baru kemudian pemeriksaan pabrik ke Korea, belum satu pun yang kami kunjungi. Setelah periksa pabrik kita bahas, kita rapatkan baik temuan maupun tidak ada temuan baru kemudian kita putuskan,” pungkasnya.


Sementara itu Ketua Umum Aprindo Roy Mandey menyatakan, pihaknya merespon positif langkah yang diambil BPOM untuk menarik produk makanan yang mengandung bahan yang tak sesuai.


“Kami apresiasi BPOM yang menindak produk yang diduga mengandung bahan yang tak sesuai,” kata Roy ketika dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu (18/6/2017).


Roy menuturkan, pihaknya memiliki semangat yang sama dengan BPOM untuk menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan ketentuan. Sehingga, masyarakat dan konsumen memperoleh produk yang baik dan dengan kualitas yang baik pula.


Seperti diketahui, BPOM akan mencabut izin edar empat produk mi instan asal Korea. Sebab, keempat produk tersebut mengandung fragmen DNA spesifik babi, tetapi tidak dicantumkan peringatan “mengandung babi” pada kemasannya.


Keempat produk yang mengandung babi dan akan dicabut nomor izin edarnya itu yakni Samyang dengan nama produk U-Dong, Nongshim dengan nama produk Shin Ramyun Black, Samyang dengan nama produk Mie Instan Rasa Kimchi, dan Ottogi dengan nama produk Yeul Ramen.



sumber: kabarmakkah.com

PKS Dukung Pansus Untuk Peyelidikan KPK

4:11:00 PM 0


HNW: PKS Dukung Pansus Untuk Peyelidikan KPK


Opini Bangsa – PKS mendukung langkah Pansus DPR untuk penyelidikan KPK melalui Hak Angket pasalnya KPK dinilai tebang pilih dalam penanganan kasus korupsi.


Hal ini disampaikan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid, kepada wartawan di gedung Nusantara kompleks DPR RI.


Hidayat Nur Wahid menilai langkah pansus perlu didukung untuk membuka kebenaran dan transparansi dalam proses yang ada di KPK sehingga publik perlu mengetahui.


Berikut selengkapnya video pernyataan Hidayat Nur Wahid.


Video:



Inilah 9 Amalan Di 10 Hari Terakhir Ramadhan Yang Dilakukan Rasulullah Dan Sahabatnya | Islam 1912

2:11:00 PM 0
Inilah 9 Amalan Di 10 Hari Terakhir Ramadhan Yang Dilakukan Rasulullah Dan Sahabatnya, Yuk Kita Amalkan,

Inilah 9 Amalan Di 10 Hari Terakhir Ramadhan Yang Dilakukan Rasulullah Dan Sahabatnya

1. Mandi Besar, Berpakaian Indah Dan Berwangi-wangian


Bukan menjadi rahasia lagi, jika ingin bertemu dengan orang tersayang, pasti kita akan mempersiapkannya seindah mungkin? Begitu juga jika kita ingin menghadap Allah SWT; kekasih abadi yang Maha Pemurah dan Maha Penyayang.


Sesungguhnya, Allah Maha Indah dan mencintai keindahan. Berpakaian bersih dan memakai minyak wangi ketika ingin beribadah bukan saja mengikut sunnah Rasulullah SAW tetapi ia juga bisa membuat ibadah menjadi khusyuk.


2. Sering Beriktikaf di Masjid


Iktikaf adalah berdiam diri di masjid dengan niat untuk mendekatkan diri dan hati kepada Allah SWT. Sahabat Abu Said Al-Khudri meriwayatkan bahawa Rasulullah SAW sering beriktikaf pada 10 hari terakhir di bulan Ramadan.


3. Mengingatkan dan Membangunkan Keluarga Untuk Beribadah


Rasulullah SAW bukan saja bangun untuk mendirikan sholat malam sendirian,  Namun beliau juga meningatkan keluarga dan kerabat dekatnya agar bisa memperoleh kemuliaan bulan Ramadhan. Baginda Nabi Muhamamd juga mengajak mereka sama-sama menghidupkan malam terakhir tersebut.


“Adalah kebiasaan Rasulullah SAW ketika memasuki sepuluh hari terakhir (Ramadhan): menghidupkan malam harinya, membangunkan keluarganya dan mengikat pinggangnya.” (Hadis Riwayat Muslim)


4. Beruzlah (Tidak Mendekati) Isteri


Kebiasaan Baginda Nabi SAW dan para salhabat di 10 hari terakhir Ramadhan adalah memperbanyakkan ibadah serta mengasingkan diri daripada mendekati isteri masing-masing. Dalam Shahih Bukhari diriwayatkan;


“Apabila masuk sepuluh (hari terakhir bulan Ramadhan) Rasulullah SAW mengikat kainnya, menjauhkan diri dari menggauli isterinya, menghidupkan malamnya dan membangunkan keluarganya.”


5. Memperbanyakkan Amal Ibadah Dan Qiyamullail di Masjid Atau Mushala


Rasulullah SAW sering mendirikan malam pada bulan Ramadan dengan ibadah Qiyamullail. Baginda Nabi SAW bersabda;


“Barangsiapa menghidupkan bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan pengharapan pahala daripada Allah SWT, maka akan segala dosanya yang terdahulu akan diampuni” (Hadis Riwayat Bukhari)


6. Bersholat Tarawih dan Sholat Sunnah Lain


Diantara ibadah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dan para sahabat untuk menghidupkan 10 malam terakhir ialah dengan mendirikan sholat sunnah seperti Tarawih, witir, dan tahajjud. Firman Allah SWT yang bermaksud;


“Dan, pada sebagian malam, laksanakanlah sholat Tahajjud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu; semoga Tuhanmu mengangkat dan menempatkanmu pada hari akhirat di tempat yang terpuji.” (QS Al-Isra’ : 79)


7. Memperbanyakkan Dzikir (Bertasbih, Tahmid, Takbir, Istighfar)


Selain mendirikan solat, pengakhiran Ramadan juga boleh diisi dengan amalan seperti berdzikir (tasbih, tahmid, tahlil, istighfar) seperti yang dilakukan oleh para salafussaleh terdahulu. Dzikir merupakan sebuah jalan untuk selalu mengingat Allah SWT. Dengannya maka hati akan menjadi tenang.


8. Membaca Dan Bertadarus Al-Quran


Malaikat Jibril sentiasa bertadarus Al-Quran dengan Rasulullah SAW setiap hari sepanjang bulan Ramadan. Para sahabat juga sering melantunkan Al-Quran di bulan Ramadan.


Bahkan, mereka para sahabat mengkhatam Al-Quran dalam masa tiga hari, sebagian yang lain 7 hari atau 10 hari pada bulan Ramadhan.


Salah seorang sahabat Rasulullah SAW; Sayyidina Utsman bin Affan mengkhatam Al-Quran setiap hari dalam bulan Ramadhan.


9. Sering Membaca Doa Lailatul Qadar


Do’a yang pernah diajarkan oleh Rasul kita shallallahu ‘alaihi wa sallam jikalau kita bertemu dengan malam kemuliaan tersebut yaitu do’a: Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni (Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku).



عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَىُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا قَالَ قُولِى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى



Dari ‘Aisyah –radhiyallahu ‘anha-, ia berkata, “Aku pernah bertanya pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, yaitu jika saja ada suatu hari yang aku tahu bahwa malam tersebut adalah lailatul qadar, lantas apa do’a yang mesti kuucapkan?” Jawab Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Berdo’alah: Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni (Ya Allah, Engkau Maha Pemaaf dan Engkau mencintai orang yang meminta maaf, karenanya maafkanlah aku).” (HR. Tirmidzi no. 3513 dan Ibnu Majah no. 3850. Abu ‘Isa At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini shahih). Hadits ini dibawakan oleh Imam Tirmidzi dalam bab “Keutamaan meminta maaf dan ampunan pada Allah”. Hadits di atas disebutkan pula oleh Ibnu Hajar dalam Bulughul Marom pada hadits no. 706.


Maksud dari “innaka ‘afuwwun” adalah yang banyak memberi maaf. Demikian kata penulis kitab Tuhfatul Ahwadzi.


Para ulama menyimpulkan dari hadits di atas tentang anjuran memperbanyak do’a “Allahumma innaka ‘afuwwun …” pada malam yang diharap terdapat lailatul qadar. Do’a di atas begitu jaami’ (komplit dan syarat makna) walau terlihat singkat. Do’a tersebut mengandung ketundukan hamba pada Allah dan pernyataan bahwa dia tidak bisa luput dari dosa. Namun sekali lagi meminta ampunan seperti ini tidaklah terbatas pada bulan Ramadhan saja.


Al Baihaqi rahimahullah berkata, “Meminta maaf atas kesalahan dianjurkan setiap waktu dan tidak khusus di malam lailatul qadar saja.” (Fadho-ilul Awqot, hal. 258).


Ibnu Rajab rahimahullah juga memberi penjelasan menarik,



و إنما أمر بسؤال العفو في ليلة القدر بعد الإجتهاد في الأعمال فيها و في ليالي العشر لأن العارفين يجتهدون في الأعمال ثم لا يرون لأنفسهم عملا صالحا و لا حالا و لا مقالا فيرجعون إلى سؤال العفو كحال المذنب المقصر



“Dianjurkan banyak meminta maaf atau ampunan pada Allah di malam lailatul qadar setelah sebelumnya giat beramal di malam-malam Ramadhan dan juga di sepuluh malam terakhir. Karena orang yang arif adalah yang bersungguh-sungguh dalam beramal, namun dia masih menganggap bahwa amalan yang ia lakukan bukanlah amalan, keadaan atau ucapan yang baik (sholih). Oleh karenanya, ia banyak meminta ampun pada Allah seperti orang yang penuh kekurangan karena dosa.”


Yahya bin Mu’adz pernah berkata,



ليس بعارف من لم يكن غاية أمله من الله العفو



“Bukanlah orang yang arif jika ia tidak pernah mengharap ampunan Allah.” (Lathoiful Ma’arif, hal. 362-363).


Hadits ‘Aisyah di atas juga menunjukkan bahwa do’a di malam lailatul qadar adalah do’a yang mustajab sehingga dia bertanya pada Rasul mengenai do’a apa yang mesti dipanjatkan di malam tersebut.


Hadits ‘Aisyah juga menunjukkan bahwa jika seseorang berdo’a pada Allah diperantarai dengan tawassul melalui nama-nama Allah. Seperti dalam do’a terlebih dahulu memuji Allah dengan ‘Allahumma innaka ‘afuwwun, yaitu Ya Allah yang Maha Pemberi Maaf’. Bentuk do’a semacam ini adalah bertawassul terlebih dahulu dengan nama atau sifat Allah yang sesuai dengan isi do’a.


Dalil di atas juga menunjukkan bahwa sifat ‘afwu (pemaaf) adalah di antara sifat Allah. Maksud ‘afwu adalah memaafkan dosa yang diperbuat hamba. Begitu pula hadits tersebut menetapkan sifat mahabbah (cinta) bagi Allah. Penetapa sifat di sini adalah sesuai dengan keagungan Allah, tanpa dimisalkan dengan makhluk dan tanpa ditolak maknanya. Wallahu a’lam.


Baca Juga:



Semoga Allah memberi taufik pada kita untuk memperbanyak amalan yang sedang kita kaji ini di penghujung Ramadhan. Aamiin.


sumber: kabarmakkah.com

Fadli Zon Curiga Ada Akal-akalan Capres Tunggal Pemilu 2019

2:04:00 PM 0


Fadli Zon Curiga Ada Akal-akalan Capres Tunggal Pemilu 2019


Opini Bangsa – Wakil Ketua Umum Partai Gerinda Fadli Zon mengatakan, pihaknya masih melobi sejumlah partai politik terkait ambang batas minimal persyaratan partai politik pengusungan calon presiden dan calon wakil presiden atau presidential treshold pada Pemilu 2019.


Kendati demikian, Wakil Ketua DPR ini mengatakan, Partai Gerindra masih tetap tetap berharap tidak ada lagi presidential threshold pada Pemilu serentak 2019, atau dengan kata lain ambang batas presiden nol persen.


“Ya kami masih proses. Logikanya tadi harusnya nol, presidential threshold tidak ada lagi,” kata Fadli Zon di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat malam, 17 Juni 2017.


Fadli menjelaskan bahwa setiap orang berhak untuk dipilih dan memilih. Oleh karena itu, terkait dengan RUU Pemilu tidak boleh dipersulit, apalagi dengan syarat tetap 20 persen kursi di DPR atau 25 persen suara nasional.


“Apalagi alasan presidential threshold sudah basi. Jadi presidential threshold yang mau dipakai ini presidential threshold yang sudah basi. Dengan sendirinya kalau kita mengikuti logika sudah tidak ada lagi presidential threshold. Dengan sendirinya presidential threshold harus nol. Tidak ada lagi pembicaran presidential threshold,” ujarnya.


Fadli mengatakan, tak ingin ada suatu akal-akalan yang menginginkan ada calon tunggal untuk Pilpres 2019. Fadli Zon menduga ada pihak-pihak tertentu yang sengaja memaksakan kehendak agar pada Pemilu 2019, jumlah calon dibatasi bahkan akan mengarah pada calon presiden dan wakil presiden tunggal.


“Saya kira itu memangkas hak konstitusional dari setiap warga negara yang mau dicalonkan karena ada kecenderungan ada pihak-pihak yang menginginkan nanti calon tunggal dengan memaksakan kehendak,” kata Fadli. [opinibangsa.id / vnc]

Subhanallah, Pria yang Meninggal saat Sujud Punya Tanda Ini, Banyak Netizen Iri Karenanya

2:03:00 PM 0


Seorang jemaah di Masjid Raya Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017) semalam mengundang ketakjuban.





Banyak yang langsung memuji dan mendoakan almarhum tersebut.



Namun, tahukah ada beberapa fakta yang perlu dicermati melihat seseorang meninggal dalam keadaan salat.



Sebelumnya, ternyata kejadian yang hampir serupa telah terjadi pada masa Rasulullah.



Sebagaimana hadist Rasulullah dari Ali bin Abi Tholib ra, dia berkata:



“Suatu hari saya akan menunaikan sholat subuh di masjid bersama Rasulullah saw, tapi di tengah jalan aku bertemu dengan seseorang yang sudah renta juga mau ke masjid untuk menunaikan sholat subuh, aku terus berjalan di belakangnya, dan ketika kami berdua sampai di masjid ternyata sholat berjamaah sudah usai.



Akhirnya aku sholat subuh berjamaah dengan kakek itu, dan ketika aku salam tahiyyat akhir si kakek tetap bersujud dan ternyata si kakek telah meninggal dunia, lalu para sahabat bertanya kepada Rasulullah saw, “Ya Rasulullah, bagaimana keadaan kakek ini di akhirat?” Rasulullah saw menjawab, “Dia masuk surga” (HR Ahmad & Daruqutni)



Jika melihat video yang beredar tentang pria yang meninggal dalam salat itu, ternyata faktanya ia bukanlah salat Tarawih, melainkan salat Isya.



Setelah salat selesai, jamaah lainnya pun melihat dan mencoba membangunkannya.



Namun betapa kagetnya, para jamaah salat tersebut mendapati seorang jamaah yang mengenakan baju biru tersebut sudah tidak bernafas, meninggal dunia dalam keadaan sujud.



Ternyata, salah seorang jemaah yang salat di Masjid yang sama langsung mengunggah kejadian tersebut.



Akun Facebook Lukman Alhikmah mengatakan jika pria berusia 50 tahun ini meninggal dunia saat rakaat ketiga salat isya.



Banyak yang membagikan video tapi memberi caption jika kejadian saat salat tarawih, padahal sebenarnya kejadian itu saat salat isya.



Banyak fakta yang diungkapkan oleh akun Lukman perihal jamaah laki-laki yang meninggal dunia ini antara lain,



1. Meninggalnya saat jamaah shalat Isya (InsyaAllah) pada rakaat ketiga, bukan pada saat jamaah shalat tarawih seperti berita yang beredar.



2. Menurut jamaah disampingnya, pada saat rakaat kedua beliau masih sempat berdiri lalu terjatuh. Dan pada tahiyat awal masih ikut duduk.



3. Dan pada rakaat ketiga beliau sujud tidak bangun-bangun, hingga selesai rakaat keempat dibangunkan jamaah lain. Jamaah ini sudah tidak bernafas dan pupil matanya sudah putih.



Selain itu, Lukman juga mengatakan, bahwa almarhum masih saudara ipar Bapak Gamawan Fauzi yang pernah menjabat sebagai bupati Solok, Sumatera Barat.



Almarhum yang berasal dari Bandung ini rencana hari ini akan berangkat umrah bersama dengan 6 anggota keluarga lain. Karena salah satu kakak iparnya tinggal di Tebet, maka beliau jamaah shalat di Tebet, mengingat keberangkatan dijadwalkan shubuh tadi.



Ini Caption Lukman



Selasa 13 juni 2017



Td saat sholat isya di Masjid Raya Al Ittihad ..ada seorang jamaah sedang sujud Sholat Isya meninggal..warga tebet mas..usia sktr 50 th. Laki2..nikmat sekali meninggal dlm keadaan husnul khotimah..smg kita nanti menghadap Alloh dlm keadaan husnul khotimah..Amiin



Almarhum orang bandung, sebenarnya almarhum bsk subuh mau berangkat umrah dgn 6 orang keluarganya salah satu kakak iparnya yg tinggal di tebet mas.



Almarhum Iparnya Bapak Gamawan Fauzi



Kata saksi disamping nya Cerita:



– Saat rekaat ke dua sholat isyak.. beliau berdiri terjatuh. Lalu Iman Takhiyat awal masih ikut Duduk.



– Saat rekaat ke Tiga.. Beliau tdk ikut berdiri tapi tetep sholat dg duduk.



-Nah saat sujud rekaat ke Tiga..Beliau ikut sijud dan tdk bangun2 .



– Begitu rekaat ke Empat selesai.. Baru dibantu Jamaah lain ..dibangunkan dan ditelentangkan.dg dikendorin Pakain serta di tekan2 Perutnya. Ternyata Pupil mata sudah putih



“Innalillahi..wa innailaihi Rojiuun”.



sumber: kabarmakkah.com

Alhamdulillah, Dua Terpidana Makar Ini Bisa Rayakan Lebaran Dengan Keluarga

11:42:00 PM 0


Alhamdulillah, Dua Terpidana Makar Ini Bisa Rayakan Lebaran Dengan Keluarga


Opini Bangsa – Dua terpidana perkara makar, Rizal dan Jamran, akhirnya menghirup udara bebas, Jumat (16/6). Keduanya bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (16/6).


“Saya mengucapkan Alhamdulillah dan selamat terhadap kedua kakak beradik ini, Bang Jamran dan Bang Rijal. Akhirnya mereka dibebaskan setelah menjalani masa hukuman selama 6 bulan 15 hari sesuai dengan putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel),” ujar kuasa hukumnya, Ali Lubis kepada redaksi.


Tak berselang lama usai dibebaskan, keduanya mendatangi Masjid Raya Al-Husna di Tanjung Priuk, Jakarta Utara (Jakut).


Mereka disambut langsung pihak keluarga dan para sahabat. Termasuk beberapa tokoh masyarakat Jakut.


“Semoga dengan dibebaskannya mereka menjelang hari raya Idul Fitri ini, menjadi berkah bagi keduanya. Sehingga mereka dapat berkumpul kembali untuk merayakan hari raya bersama keluarga,” tegas Ali.


PN Jaksel menjatuhkan pidana penjara selama 6 bulan 15 hari terhadap Rijal dan Jamran, 5 Juni lalu. Namun, keduanya hanya menjalani masa tahanan selama 13 hari karena sudah menjalani kurungan selama 6 bulan 2 hari.


Dalam vonis sebelumnya, Rijal dan Jamran juga dikenakan denda Rp 10 juta. Bila tidak membayar denda maka keduanya menghuni penjara selama 1 bulan lebih lama.


“Terkait hukuman denda Rp 10 juta, Ali mengaku tidak tahu siapa pihak yang menjadi penjamin. “Saya kurang tahu soal itu,” demikian Ali. [opinibangsa.id / rmol]

Al-Qur"an Melarang Menikahi Wanita-wanita Ini | Islam 1912

9:41:00 PM 0
Pada dasarnya seorang lelaki boleh menikahi siapa pun wanita yang disukainya, Namun dalam agama Islam ada beberapa wanita yang tidak boleh dinikahi.

Al-Qur

Wanita-wanita itu yang dalam ilmu fikih disebut dengan mahram. Adapun penyebab keharamannya disebabkan salah satu dari empat faktor ini. Antara lain:


Hubungan Kekerabatan


  • Ibu -> Kata ini juga mencakup nenek, buyut, dan seterusnya.

  • Anak perempuan -> Yang termasuk dalam cakupan kata ini adalah cucu, cicit, dst.

  • Saudari -> Baik sekandung maupun tiri (seayah atau seibu saja).

  • Bibi (saudari ibu) -> Termasuk dalam cakupan kata ini yaitu bibinya ibu.

  • Bibi (saudari ayah) -> Juga termasuk dalam cakupan kata ini adalah bibinya ayah.

  • Anak saudara (keponakan) -> Baik saudara sekandung maupun saudara tiri.

Keharaman menikahi wanita-wanita di atas telah Allah tegaskan dalam firman-Nya:



حُرِّمَتْ عَلَيْكُمْ أُمَّهَاتُكُمْ وَبَنَاتُكُمْ وَأَخَوَاتُكُمْ وَعَمَّاتُكُمْ وَخَالاَتُكُمْ وَبَنَاتُ الأَخِ وَبَنَاتُ الأُخْتِ


”Diharamkan atas kamu (menikahi) ibu-ibumu; anak-anakmu yang wanita, saudara-saudaramu yang wanita, saudara-saudara bapakmu yang wanita; saudara-saudara ibumu yang wanita; anak-anak wanita dari saudara-saudaramu yang lelaki; anak-anak wanita dari saudara-saudaramu yang wanita.” (QS. An-Nisa’: 23)


Hubungan Persusuan


Dalam Al-Quran hanya disebutkan dua orang yaitu:


  • Ibu yang menyusui

  • Saudara sepersusuan


وَأُمَّهَاتُكُمُ اللاَّتِي أَرْضَعْنَكُمْ وَأَخَوَاتُكُم مِّنَ الرَّضَاعَةِ


“Ibu-ibumu yang menyusuimu dan saudara wanita sepersusuan“. (QS. An-Nisa’: 23)


Wanita yang haram dinikahi karena adanya hubungan persusuan sebenarnya bukan hanya dua orang saja, sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran.


Tetapi wanita wanita yang haram disebabkan adanya hubungan nasab, juga haram disebabkan adanya radla’ sebagaimana sabda nabi:



إِنَّ الرَّضَاعَةَ تُحَرِّمُ مَا يَحْرُمُ مِنَ الْوِلاَدَةِ


“Sesungguhnya hubungan penyusuan menyebabkan keharaman sebagaimana  haramnya disebabkan kelahiran (nasab)”. (HR. Imam Bukhari Muslim)


Hubungan Pernikahan


  • Ibu Mertua (Diharamkan secara mutlak, baik pernah menggauli istrinya maupun tidak)

  • Anak Tiri (anak yang didapatkan dari suami yang pertama)

Diharamkan apabila pernah menggauli ibunya.



وَأُمَّهَاتُكُمُ اللاَّتِي أَرْضَعْنَكُمْ وَأَخَوَاتُكُم مِّنَ الرَّضَاعَةِ وَأُمَّهَاتُ نِسَآئِكُمْ وَرَبَائِبُكُمُ اللاَّتِي فِي حُجُورِكُم مِّن نِّسَآئِكُمُ اللاَّتِي دَخَلْتُم بِهِنَّ فَإِن لَّمْ تَكُونُواْ دَخَلْتُم بِهِنَّ فَلاَ جُنَاحَ عَلَيْكُمْ


“Ibu-ibu istrimu (mertua); anak-anak yang berada dalam pemeliharaanmu dari wanita yang telah kamu campuri. Tetapi jika tidak kamu campuri (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu nikahi (anak-anak dari  wanita itu)”. (QS. An-Nisa’: 23)


Menantu



وَحَلاَئِلُ أَبْنَائِكُمُ الَّذِينَ مِنْ أَصْلاَبِكُمْ


“(Dan diharamkan bagimu) istri-istri anak kandungmu (menantu)”. (QS. An-nisa’: 23)


Ibu Tiri



وَلاَ تَنكِحُواْ مَا نَكَحَ آبَاؤُكُم مِّنَ النِّسَاء إِلاَّ مَا قَدْ سَلَفَ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَمَقْتًا وَسَاء سَبِيلاً


“Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita yang telah dinikahi ayahmu, terkecuali pada masa yang telah lampau (masa jahiliah). Sesungguhnya perbuatan itu amat keji dan dibenci Allah dan seburuk-buruk jalan (yang ditempuh)”. (QS. An-nisa’: 22)


Faktor Pengumpulan


Pengumpulan yang dimaksud adalah menikahi dua wanita sekerabat sekaligus. Tetapi jika menikahi salah satunya saja maka tidak diharamkan.


Pengumpulan ini berlaku diantara wanita berikut:


  • Istri dan Saudarinya

  • Istri dan Bibinya

  • Istri dan Saudari Neneknya

  • Istri dan Keponakannya

  • Istri dan Cucu Saudarinya


Itulah wanita-wanita yang haram dinikahi menurut Al-Qur’an. Hikmah adanya larangan ini sejalan dengan naluri manusia normal.


Hal ini karena pada umumnya seseorang aka malu untuk membicarakan hal-hal yang vulgar yang berkaitan dengan tempat tidur (senggama dll) kepada keluarganya.


Maka dengan menikahi ibu atau saudara ibu (bibi), maka sama saja dengan merendahkan martabat mereka. Sebab ibu adalah wanita yang mengandung, melahirkan, dan merawat.


Maka pantaskah ibu, yang seharusnya dihormati mematuhi seorang suami yang tak lain adalah anaknya sendiri. Begitu juga seorang bibi, orang yang derajatnya sama dengan ibu yang semestinya juga kita hormati.


Begitu juga dengan menikahi saudara yang semestinya dilindungi, ternyata digauli sendiri. Sama halnya saudara, adalah anak dan keponakan, yang semestinya diayomi, dengan tega dimadu dengan ibunya sendiri.


Bahkan bukan hanya faktor itu saja. Ternyata secara kajian medis membenarkan bahwa hikmah dilarangnya menikahi wanita-wanita di atas ialah untuk menjaga keturunan yang sehat.


Demikian uraian hikmah dibalik larangan Al-Qur’an tentang larangan menikahi wanita-wanita di atas. Maka dengan ini orang yang beriman akan semakin mantap keimanannya, sedangkan orang yang kufur tidak akan percaya sampai kapanpun.


Wallahu A’lam.



sumber: kabarmakkah.com

Kembalikan Kelebihan Bayar TDL dari Rakyat!

9:34:00 PM 0


MS Kaban: Kembalikan Kelebihan Bayar TDL dari Rakyat!


Opini Bangsa – Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir menegaskan bahwa isu kenaikan harga Tarif Dasar Listrik (TDL) adalah fitnah baik untuk PLN maupun pemerintah. Sofyan juga mengancam akan mempidanakan penyebar isu kenaikan TDL.


Menanggapi kengototan Dirut PLN itu, mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, MS Kaban, menegaskan Dirut PLN sudah menjelaskan naik atau tidaknya TDL. Tetapi, ada kelebihan bayar dari pelanggan PLN.


“Dirut PLN clearkan naik atau tidak TDL, ada kelebihan bayar dari rakyat ya kembalikan tuh duit mumpung wong cilik mau lebaran, pinomat kata orang Medan,” tegas MS Kaban di akun Twitter @hmskaban.


Sebelumnya, Sofyan Basir menjelaskan, keputusan naik atau turunnya TDL harus melalui izin dari DPR. Bukan merupakan kebijakan sepihak dari pemerintah atau PLN. Kesepakatan antara pemerintah dan DPR yang dicapai tahun lalu adalah pencabutan subsidi untuk kelompok yang dianggap mampu.


“Karena memang fakta mengatakan yang 900 VA ini mereka mampu tapi subsidinya lebih besar dari orang miskin yang 450 VA,” jelas Sofyan seperti dikutip detik (14/06).


Sofyan menjelaskan, sekarang penerima subsidi kelompok 450 VA adalah 21 juta pelanggan dari yang sebelumnya 15,5 juta pelanggan. Kemudian yang 900 watt turun jadi 4 juta pelanggan dari yang sebelumnya 22 juta pelanggan. Hal ini mengacu pada data dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). [opinibangsa.id / ito]

Niat Hati Mau Tolong Pedagang Takjil yang Sepi Pembeli, Wanita Ini Malah Diejek Oleh Pedagang Takjil Tersebut, Balasan Wanita Ini Sungguh Menohok!!

9:33:00 PM 0


Awalnya wanita ini berniat untuk menolah seorang pedagang takjil. Namun, pedagang itu malah merobek hati wanita berbadan gemuk ini.





Ilustrasi



Kisah itu dibagikan oleh akun Facebook Innanie Ariffin. Dia membagikan pengalaman tak sedapnya pada 13 juni 2017. Kala itu wanita tersebut mencari makanan untuk berbuka.



“Tadi ke bazar Ramadan dekat kantor karena ingin makan kebab. Setelah beli kue, terlihat satu lapak kebab dekat pintu masuk bazar. Lapaknya sepi, tak ada satu pun pembeli yang mau singgah di lapak kebab itu,” tulisnya.



Melihat kondisi itu, Innanie berniat untuk membelinya. Innanie bertanya harga satu porsi kebab kepada penjualnya.



Pedagang itu menjawab RM 4.50, setara Rp 14 ribu. Innanie kemudian berniat membeli satu porsi saja.



“Satu? Ambil 5 saja.



Orang gemuk macam kamu ini biasanya rakus, makannya banyak. Satu saja tidak cukup. Agar kamu kenyang mesti beli 5 hingga 10 kebab,” kata penjual takjil itu.



Wanita ini hanya diam meski merasa sakit mendengar ucapan pedagang tersebut. Setelah itu Innanie mencoba memberi pelajaran tentang etika kepada penjual kebab.



“Sepanjang jalan tadi, saya lihat lapak abang kosong. Ada lapak kebab di ujung sana, tapi saya tak singgah karena teringat lapak abang ini. Niat saya memang ingin beli di abang karena ingin membantu. Tapi dengan mulut abang yang seperti ini, seenaknya menghina orang gemuk, saya rasa ini terakhir kali saya beli dari abang.



Abang boleh makan sendiri kebabnya. Orang berjualan itu harus jaga hati pelanggan bang. Abang, dapat pelanggan malah dihina. Sudahlah.



Satu lagi, abang hanya ingat orang gemuk itu semua rakus?” ujarnya sambil meletakkan uang Rp 15 ribu di meja. Setelah bicara seperti itu Innanie lantas pergi tanpa membawa kebab yang dipesan. Penjual kebab itu hanya diam seribu bahasa.



” Tolong ya. Kalau mau dagangan laku, jangan punya mulut yang lancang. Siapa pun kalian. Buruk atau cantik, kurus atau gemuk, tinggi atau pendek, sempurna atau cacat, hitam atau putih, miskin atau kaya, tak berhak untuk menghina orang lain. Apalagi kepada seorang pelanggan,” tulis dia.



sumber : bogor.tribunnews.com



sumber: kabarmakkah.com

Pemerintah Ancam Mundur, PKS Siap Berapa Saja

3:57:00 PM 0


Pemerintah Ancam Mundur, PKS Siap Berapa Saja


Opini Bangsa – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah siap dengan berapapun persentase ambang batas pencalonan presiden yang akan diatur UU Penyelenggaraan Pemilihan Umum (RUU Pemilu) yang baru.


“Secara prinsip PKS siap. Mau 20 persen, siap. Nol persen, siap. Empat persen siap. Kami siap saja,” tegas Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6).


Dia berharap pembahasan RUU Pemilu bisa rampung sesuai target. Sebab, Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus mempersiapkan tahapan Pemilu 2019. Apalagi, ia mendengar kabar santer yang menyebut pemerintah akan menarik diri dari pembahasan RUU Pemilu jika ambang batas pencalonan presiden tak sesuai kemauan mereka.


Hidayat, yang juga Wakil Ketua MPR RI, mengatakan, voting adalah opsi terakhir. Ia menyarankan seluruh anggota parlemen agar menggunakan hari Sabtu, Minggu sampai Senin, untuk melakukan lobi-loi politik. .


“Jadi, Senin bisa ada keputusan bersama. Kalau ternyata tidak bisa dihadirkan kesepahaman, dan voting, akan jadi hal yang biasa saja dan itu bakal jadi solusi yang akan menghadirkan UU yang juga tetap baik,” lanjut Hidayat.


Kemarin, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan, pemerintah tetap pada pendirian ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) di angka 20-25 persen.


Bahkan, pemerintah pun mempertimbangkan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu) karena pembahasan di DPR RI tidak kunjung menemui kesepakatan.


Memang, ada sebagian fraksi di DPR yang setuju untuk tidak menerapkan lagi angka ambang batas karena pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 2019 akan digelar serentak. [opinibangsa.id / rmol]

Pakar Telematika Sebut Foto Firza Husein Editan Amatir

2:45:00 PM 0


Pakar Telematika Sebut Foto Firza Husein Editan Amatir


Opini Bangsa – Foto tanpa busana yang diduga dilakukan Firza Husein diyakini merupakan rekayasa. Ahli telematika dari ITB menilai foto tersebut diedit secara amatir.


Ahli telematika Hermansyah mengatakan, di zaman serba canggih saat ini begitu mudah dalam memanipulasi percakapan. Seperti kasus chat konten pornografi yang diduga dilakukan Habib Rizieq dengan Firza Husein.


“Untuk percakapan. Itu bisa download saja aplikasi fake chat (percakapan palsu) di Android,” kata Hermansyah di acara Uji Shahih Alat Bukti Elektronik dalam Kasus Chatting HRS, di Hotel Balairung, Jakar Timur, Jumat (16/6/2017).


Hermansyah membeberkan foto diduga Firza Husein di kamar mandi yang tanpa busana juga merupakan rekayasa. “Kalau dilihat itu ketara editan amatiran ya. Pakai software atau aplikasi pengedit foto juga bisa,” ujarnya.


“Kalau dianalisa dengan metode Hue makin-makin terlihat itu editannya. Warnanya beda,” ujarnya. [opinibangsa.id / snc]

Istri Menangis Setelah Tahu Suaminya Selingkuh, Tapi Kalimat yang Diucapkan Putrinya Langsung Membuat Sang Suami Merinding Tak Berkutik!!

2:43:00 PM 0


Aku dan istriku berkenalan setelah kami dikenalkan oleh teman baik kami. Waktu pertama kali bertemu, aku merasa dia adalah seorang wanita yang luar biasa. Penampilannya yang oke dan sikapnya yang baik membuat kami langsung jatuh cinta, tidak lama kemudian menikah, dan punya anak.





Walaupun istriku selalu sibuk, tapi pekerjaan rumah selalu selesai. Aku tidak perlu khawatir lagi masalah rumah dan bisa bekerja dengan jauh lebih serius. Kalau diingat-ingat lagi, keluarga kami semuanya bertumpu pada istriku.



Waktu itu, banyak yang bilang kalau aku juga adalah pria baik-baik. Prestasi dan gajiku terus meningkat dan sebagian besar gajiku kuberikan ke istriku supaya dia bisa mengatur setiap keperluan yang kami butuhkan. Semuanya ini berjalan dengan baik sampai suatu hari, aku bertemu dengan Fan.



Fan adalah teman kerjaku dan juga bawahanku setelah aku mendapat promosi. Dia adalah seorang wanita yang sudah menikah, tapi diceraikan oleh suaminya. Dia yang lebih muda 8 tahun dariku memiliki hubungan yang cukup dekat denganku karena pekerjaan yang harus kami kerjakan.



Setelah waktu yang cukup lama, penampilan dan setiap cerita Fan mulai memikat hatiku dan saat itu kami mulai saling suka. Awalnya Fan hanya memintaku untuk menemaniku tanpa membantunya apa-apa. Hanya butuh orang yang menemaninya, katanya. Sejak itu, aku juga mulai beberapa kali berbohong pada istriku. Awalnya dia tidak bertanya apapun, tapi seiring dengan waktu, dia mulai agak curiga.



Suatu hari aku sempat iseng bertanya pada istriku, “Aku sering lembur, kamu nggak curiga?” Dia hanya menjawab sambil tersenyum, “Udah menikah selama ini, masa aku masih nggak mau percaya?” Mendengar ini aku sedikit terenyuh, tapi aku masih merasa perlu menemani Fan, dia sendirian, tidak ada orang lain yang menemani dia.



Suatu hari di malam tahun baru, Fan menelefonku saat aku masih makan dengan keluargaku. Aku mengangkat telefon itu dan mendengar Fan memintaku datang ke rumahnya dengan suara yang terdengar sangat sedih. Aku kemudian minta izin ke keluargaku, mengatakan kalau ada teman kerja yang butuh bantuan, dan aku pun pergi.



Sesampainya disana aku melihat Fan sudah muntah dan rumahnya cukup berantakan. Setelah aku membantunya, dia mulai memelukku dan mengatakan kalau dia tidak akan melepaskanku. Mendengar hal ini di malam tahun baru dan dia yang mulai sulit dikendalikan, aku mulai sedikit marah. Fan kemudian menggigit pundakku dan kemudian baru melepaskannya setelah aku mulai merasa sangat sakit. Malam itu aku tidak punya pilihan lain selain menemaninya lebih lama setelah Fan mengatakan dia akan bunuh diri kalau aku tidak menemaninya…



Sampai akhirnya aku pulang, tidak ada seorang pun yang curiga atau apapun sampai akhirnya istriku menemukan bekas gigitan yang ada di pundakku itu. Sambil menangis dia berteriak, “Rumah aku yang jaga, anak aku yang rawat, papa mama aku yang jaga, sekarang kamu begini?! Teganya kamu menghianati aku!”



Mendengar teriakan ini, orangtua kami pun datang dan ayahku memarahiku habis-habisan, “Kamu udah dewasa, udah beristri, udah beranak, tapi masih bisa-bisanya kamu diluar punya selingkuhan?! Apa kamu masih punya hati? Kamu sekarang mau cerai terus kawin lagi?”



“Pa, nggak pa, aku nggak mungkin cerai.”



“Terus apa yang kamu mau lakukan sekarang?!”



Aku hanya bisa terdiam.



“Aku nggak akan mengakui adanya wanita lain di keluarga ini. Menantuku cuma 1 dan aku nggak mengakui wanita lain sebagai menantuku!”



Setelah orangtuaku mengeluarkan kata-kata ini, aku pun memutuskan untuk memutuskan semua hubunganku dengan Fan. Hal ini membuat hidupku cukup sulit karena hubungan kami mempengaruhi posisiku di kantor, posisiku harus berada dalam kondisi yang kurang baik, dan Fan meminta uang ganti rugi sejumlah puluhan juta, untung baik orangtuaku rela membantuku menyelesaikan masalah ini. “Kalau untuk menyelesaikan hubunganmu dan menyelamatkan keluargamu, kami rela mengeluarkan uang ini.” Kata mereka.



Sejak hari itu hubunganku dengan istri dan anakku menjadi kurang baik, anakku juga tidak bisa memaafkanku, tapi aku berjanji untuk memperjuangkan keluargaku selama sisa hidupku.



sumber : cerpen.co.id



sumber: kabarmakkah.com

Malam Lailatul Qodar 2017 Jatuh Pada Tanggal Ini Menurut Imam Ghozali | Islam 1912

2:39:00 PM 0



Malam Lailatul Qodar 2017 Jatuh Pada Tanggal Ini Menurut Imam Ghozali | 10 hari terakhir di bulan Ramadhan 2017 / 1438 H diyakini oleh mayoritas umat Islam bahwa disana terdapat malam lailatul qadar yang kemuliaannya sangat agung dan bernilai kebaikan lebih dari seribu bulan. Oleh karena itu, kaum muslimin banyak yang berusaha mendapatkan malam lailatul qadar.

Malam Lailatul Qodar 2017 Jatuh Pada Tanggal Ini Menurut Imam Ghozali

Imam Al-Ghazali, sang Hujjatul Islam dalam kitab Ihya Ulumudin menuliskan bab khusus terkait kapan jatuhnya malam lailatul qadar.


Setidaknya ada lima hal yang bisa dijadikan patokan untuk mengetahui kapan datangnya malam lailatul qadar.


Pertama, jika hari pertama Ramadhan jatuh pada malam Ahad atau Rabu, maka lailatul qadar jatuh pada malam 29 Ramadhan.


Kedua, jika malam pertama jatuh pada malam Senin, maka lailatul qadar jatuh pada malam 25 Ramadhan.


Ketiga, jika malam pertama Ramadhan jatuh pada malam Kamis, maka lailatul qadar jatuh pada malam 25 Ramadhan.


Keempat, jika malam Ramadhan jatuh pada malam Sabtu, maka lailatul qadar jatuh pada malam 23 Ramadhan.


Terakhir, jika malam pertama Ramadhan jatuh pada malam Selasa atau Jumat, maka lailatul qadar jatuh pada malam 27 Ramadhan.


Nah, untuk menghitung kapan Malam Lailatul Qodar 2017 Jatuh Pada Tanggal Berapa, Maka silahkan hitung rumusnya dengan cara diatas.


Memang, tidak ada kepastian mengenai kapan malam lailatul qadar jatuh pada tanggal berapa. Namun, rumus dari Imam Ghozali tersebut teruji dari kebiasaan para tokoh ulama yang menemui malam Lailatul Qadar seperti yang diceritakan oleh Imam Al-Ghazali diatas.


Baca Juga:


Wallahu A’lam.




loading…




sumber: kabarmakkah.com

Nyanyian Djarot Menjadi Kenyataan: Ahok Pasti Tumbang!

4:47:00 PM 0


Nyanyian Djarot Menjadi Kenyataan: Ahok Pasti Tumbang!


Opini Bangsa – Hari ini Kamis, 15 Juni 2017, Djarot Saiful Hidayat resmi dilantik menjadi Gubernur Jakarta menggantikan Ahok yang mendekam di bui. Peristiwa ini seperti menjadi klimaks perjuangan Djarot di ibukota.


Beberapa waktu lalu, sebelum PDI P resmi mengusung Ahok sebagaki pasangan Djarot dalam kontestasi Pigub DKI 2017, Djarot bersama beberapa tokoh penting partai berlambang kepala banteng, termasuk Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Plt Ketua DPD PDI Lampung Bambang DH, serta Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI, Gembong Warsono, sempat menyanyikan sebuah lagu fenomenal yang salah satu bagian liriknya berbunyi “Ahok pasti tumbang”.


Video yang pertama kali diunggah 14 Agustus 2016 silam kini menjadi kenyataan. Publik kemudian bertanya-tanya, apakah dukungan PDI P pada Pilkada lalu benar-benar tulus atau memang telah merencanakan dan berhitung matang bahwa Ahok akan tumbang dan tersungkur karena berbagai kasus, termasuk kasus dugaan korupsi di beberapa proyek besar dan kasus penistaan agama.


Intinya, banyak orang meragukan ketulusan PDI P dalam memenangkan Ahok.


Apapun ceritanya, Ahok kini SUDAH TUMBANG dan Djarot berhasil meraih lagi impian PDI P untuk menjadi penguasa Jakarta.


Video:








[Video] WOW !!! Inilah Kecelakaan Motor Ternyaman di Dunia... Anda Musti Nonton Video Kecelakaan Ini !!!

4:46:00 PM 0



Anda pasti setuju kalau kecelakaan motor ini merupakan kecelakaan motor ternyaman di dunia. Pengendara yang mengalami kecelakaan ini pasti tertawa meski dia terjatuh dari motornya. Ya, iyalah.. Soalnya dia jatuh di tempat yang nyaman sekali…





Ada istilah kalau di jalan, kalau tidak ditabrak yang menabrak.



Istilah itu sepertinya berlaku bagi pengendara motor yang satu ini.



Meski sudah melintas di jalur paling kiri dari jalan raya, namun pria ini tetap mengalami kejadian yang tidak pernah diperkirakan sebelumnya.



Untung saja apa yang menimpanya itu sangat membuat pengemudi motor ini menjadi nyaman jatuhnya… Ya, itu karena jatuhnya di atas kasur.



Tonton videonya di bawah ini…





sumber: kabarmakkah.com

Koplak! Paranormal Ini Bilang Jupe Belum Mati, Arwahnya Masih Bisa Dikembalikan | Islam 1912

4:44:00 PM 0
Pengakuan seorang paranormal soal Julia Perez bikin publik geger.

Paranormal bernama Ulfa tersebut menyebut Julia Perez belum meninggal sampai sekarang.


Dalam video yang beredar di media sosial, Ulfa terlihat mendatangi makan sang pelantun Belah Duren.



Koplak! Paranormal Ini Bilang Jupe Belum Mati, Arwahnya Masih Bisa Dikembalikan

“Saya yakin sampai detik ini, saya tidak melihat ada aura kematian, baik dari TV atau berita,” ungkap Ulfa dalam video yang diunggah akun Instagram @ratu_nyinyir, Rabu (14/6/2017).


Ia juga mengaku telah pergi ke alam arwah untuk bertemu mendiang Olga Syahputra dan menanyakan keberadaan Jupe.


Berdasarkan penuturannya, Jupe belum sampai di alam arwah.


Ada hal lain yang tidak kalah mengejutkan keluar dari mulut Ulfa.


“Saya mengatakan bahwa Jupe meninggal tidak wajar, artinya ada yang menginginkan Jupe untuk meninggal,” ucap Ulfa.


Alasannya, ucap Ulfa, agar Julia Perez tidak dipakai oleh produser atau stasiun televisi manapun.


“Ada yang memang kematian sebenarnya dari Allah. Ada juga yang memang tidak sewajarnya meninggal, dan saya mengatakan bahwa Jupe itu meninggal tidak wajar,” ujar Ulfa.


“Artinya ada yang menginginkan Jupe untuk meninggal. Supaya dia tidak dipake manapun, supaya tidak dipake produser manapun. Supaya habis hartanya,” lanjutnya.


Sejak tahun lalu, Ulfa mengaku sudah memantau keadaan Jupe yang dipenuhi hal gaib. Ia pun berdoa agar segera bertemu Jupe untuk mengobatinya.


“Saya enggak ngobrol, tapi dari tahun lalu saya pegang, saya doakan, supaya Allah mempertemukan saya dengan Jupe. Saya ingin mengobati Jupe, karena Jupe banyak musuhnya,” lanjut Ulfa.


“Sama seperti saya, saya banyak musuhnya. Dia harus hidup untuk menunjukkan kuasa Allah.”


Meninggalnya Jupe ini pun membuat Ulfa tidak ikhlas.


Ia ingin membuktikan pada semua jika apa yang ia katakan bahwa Jupe masih hidup adalah benar.


Ulfa pun berusaha untuk berkomunikasi dengan Jupe dan meminta mendatangi kelurga dan sahabat-sahabat dekatnya untuk mengatakan jika dirinya masih hidup.


“Kita lihat saja nanti. Makanya bantu doa, saya berusaha membangunkan Jupe, supaya dia masuk ke keluarganya, teman-temannya, saya tunjukkan bahwa dia tidak mati,” tambah Ulfa.


Dengan penuh keyakinan Ulfa pun akan berjuang untuk membuktikan hal itu.


“Ya, dari teman-teman dekatnya. Tapi saya tidak ikhlas kematian Jupe. Sebab dari usia 9 tahun saya mengenal gaib, jadi orang yang tidak menerima kematian Jupe itu saya. Saya. Dan Saya akan berjuang,” tandas Ulfa.


Segala pengakuan Ulfa soal kematian Julia Perez tersebut ternyata mendapatkan tanggapan dari seorang ustaz bernama Gus Nur.


Tanggapan tersebut ditulis lewat halaman Facebook Gusnur Ngaji Bareng, Rabu (15/6/2017).


JUPE BELUM MATI | TAUBATLAH PARANORMAL ULFA….


Ulfa : Jupe belum mati | saya sudah masuk ke alam barzakh di sana tidak ada Jupe yang ada cuma Olga | Saya tanya sama Olga kemana Jupe ? Olga jawab tidak tahu | hemm


Secara alam bawah sadar karakter seorang paranormal, saya tdk menyalahkan anda, tapi demi Allah itu sangat rendah dan menjijikkan….


Boleh mencari sensasi, boleh mencari nafkah, tapi jangan keterlaluan dalam melewati batas – batas pakem / hukum / syariat….


JUPE SUDAH WAFAT, Jangan di dramatisir, jangan di manfaatkan demi apapun…!!!!!!!!!!!


Sya hormati titel paranormal anda, tapi kalau anda tdk bertaubat dan terus menebar fitnah diatas kematian jupe… saya yang akan membersihkan aura kotor dalam jiwamu…….


Untuk keluarga Jupe… Kalau anda membaca tulisan ini, demi kehormatan almarhumah Jupe…


Pesan saya.. JAUHI ORANG INI… JAUHI PARANORMAL INI… JUPE SDH TENANG DI ALAM BARZAKH MASIH TEGA – TEGANYA MENEBAR FITAN DEMI SENSASI MURAHAN….


ibu Ulfa, saya mengawasimu…


Sampai tulisan ini dibuat, tanggapan Gus Nur di atas sudah di-likes lebih dari 1.300 kali dan dibagikan sebanyak 217 kali oleh para pengguna Facebook.


Berikut video pernyataan paranormal koplak yang menganggap bahwa Jupe belum meninggal,





sumber: kabarmakkah.com