5 Momen yang Biasa Terjadi Menjelang Bulan Puasa Ramadan

5 Momen yang Biasa Terjadi Menjelang Bulan Puasa Ramadan

10:29:00 PM 0

eketawa.com, Tak terasa, sekitar seminggu lagi, seluruh umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Seperti yang kita ketahui, pada bulan ini, kegiatan makan dan minum menjadi terbatas untuk dilakukan. Tak hanya momen-momen menahan haus dan lapar dalam sementara waktu, sebelum memasuki bulan Ramadan pun biasanya muncul sebagian hal yang terjadi di masyarakat.


Dari tahun ke tahun, momen menjelang bulan ramadan pun nampaknya nggak pernah berubah signifikan, terutama momen silaturahmi dalam bentuk buka puasa bersama. Dihimpun dari pengamatan dari waktu ke waktu menjelang puasa, berikut 5 momen yang biasa terjadi jelang bulan puasa Ramadan. Cekidot!


Grup chat instant messanger ramai rencana buka puasa bersama. Beberapa hari menjelang puasa, biasanya ada satu orang yang berinisiatif untuk membuat rencana buka puasa bersama. Kegiatan ini menjadi salah satu cara silaturahmi buat orang-orang yang jarang bingit (banget) ketemu. Mantan pacar, misalnya. Hihi.


Grup chat instant messanger ramai rencana buka puasa bersama. (Via: istimewa)


Minimarket dan supermarket jual kurma dan sirup secara massive.  Di Indonesia, kurma dan sirup merupakan dua santapan yang erat kaitannya dengan bulan puasa. Nah, menjelang bulan puasa, hampir di seluruh minimarket dan supermarket mulai menjual dua hidangan tersebut. 


Minimarket dan supermarket jual kurma dan sirup secara massive. (Via: imansupriyono.wordpress.com)


Banyak atribut ketupat di mana-mana.  Meski ketupat erat dengan santapan saat Lebaran atau Idul Fitri, namun bulan puasa yang notabene sebagai ‘jembatan’ hari raya Lebaran juga kerap diidentikan dengan ketupat. Biasanya sih ada di ucapan atau promo Ramadan.


Logo ketupat di mana-mana. (Via: marketing-sandiegohills.com)


Iklan sirup dengan tema ramadan muncul di televisi.  Selain di minimarket dan supermarket, sirup juga bakal muncul dalam bentuk iklan. Baik itu cetak, online, maupun elektronik. Coba, deh perhatiin.


Iklan sirup dengan tema ramadan muncul di televisi. (Via: jmzacharias.com)


Secara mendadak, banyak selfie cewek-cewek berkerudung di media sosial.  Meski nggak massive, namun momen yang satu ini pasti bakal eketawers temukan di media sosial. Mendadak cewek-cewek jadi pakai jilbab dan pamer di Path, Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.





Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com 5 Momen yang Biasa Terjadi Menjelang Bulan Puasa Ramadan



5 Momen yang Biasa Terjadi Menjelang Bulan Puasa Ramadan
Dari Sampah Serutan Pensil, 6 Bunga Ini Tetap Memikat Hati

Dari Sampah Serutan Pensil, 6 Bunga Ini Tetap Memikat Hati

1:26:00 PM 0

eketawa.com, Waktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), eketawers pasti akrab bingit (banget) sama yang namanya pensil dan rautan. Pensil yang diraut akan menghasilkan sampah berupa serutan kayu. Serutan tersebut yang notabene sampah biasanya akan langsung dibuang ke tong sampah.


Namun, di tangan desainer asal Jepang, Haruka Misawa, serutan pensil bukan lagi sekadar sampah. Namun, bisa menjadi seni yang mengagumkan, yakni membuat bunga dari sampah serutan tersebut. Mulanya, ia mencetak kertas dengan gradasi warna, kemudian membungkusnya dalam lapisan grafit pensil, lalu merautnya perlahan. Dari sampah serutan itu membentuk kelopak berwarna, tipis, dan mekar. Keren bingit (banget), lah! Melihatnya, mungkin eketawers juga nggak akan percaya kalau kelopak bunga itu ternyata dibuat dari serutan pensil.


Serutan pensil. (Via: mymodernmet.com)


Bunga dari serutan pensil. (Via: mymodernmet.com)


Bunga dari serutan pensil. (Via: mymodernmet.com)


Bunga dari serutan pensil. (Via: mymodernmet.com)


Bunga dari serutan pensil. (Via: mymodernmet.com)


Bunga dari serutan pensil. (Via: mymodernmet.com)



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Dari Sampah Serutan Pensil, 6 Bunga Ini Tetap Memikat Hati



Dari Sampah Serutan Pensil, 6 Bunga Ini Tetap Memikat Hati
Menikmati Seni di 4 Galeri Ini Kamu Hanya Perlu Memasukkan Kepala

Menikmati Seni di 4 Galeri Ini Kamu Hanya Perlu Memasukkan Kepala

7:24:00 AM 0

eketawa.com, Menikmati karya seni visual, galeri adalah tempat yang tepat untuk itu. Masuk ke dalam galeri, eketawers akan menemukan sebagian karya dari seniman yang memajang karyanya di dinding galeri. Namun, hal berbeda bakal eketawers temukan di galeri berikut ini.


Diwartakan oleh Bored Panda, sebuah proyek  melibatkan sebagian seniman. Namun, bukan hanya seni karya visual berupa lukisan yang diibuat, tapi juga beserta galerinya. Yap! Proyek bernama Put Your Head Into Gallery yang melibatkan empat seniman itu menyajikan proyek seni interaktif yang berbeda. Di mana untuk datang ke galeri tersebut, eketawers hanya butuh menengokkan kepala tanpa memasukkan seluruh tubuhmu ke dalam ruangan galeri. Penasaran kayak gimana Put Your Head Into Gallery? Berikut gambar-gambarnya.


Saatchi Gallery (Tezi Gabunia) (Via: boredpanda.com)


Saatchi Gallery (Tezi Gabunia) (Via: boredpanda.com)


The Louvre (Rubens) (Via: boredpanda.com)


Gagosian Gallery (Roy Lichtenstein) (Via: boredpanda.com)


Gagosian Gallery (Roy Lichtenstein) (Via: boredpanda.com)


Saatchi Gallery (Tezi Gabunia) (Via: boredpanda.com)


Tate Modern (Damien Hirst) (Via: boredpanda.com)


Intip proses pembuatannya melalui video berikut ini.



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Menikmati Seni di 4 Galeri Ini Kamu Hanya Perlu Memasukkan Kepala



Menikmati Seni di 4 Galeri Ini Kamu Hanya Perlu Memasukkan Kepala
9 Penampakan Uang Rupiah yang Pernah Eksis di Zaman 90-an

9 Penampakan Uang Rupiah yang Pernah Eksis di Zaman 90-an

2:14:00 PM 0

eketawa.com, Sebagai alat tukar dan jual beli, uang merupakan salah satu benda berharga di dunia ini. Setiap negara, memiliki nama mata uang yang berbeda-beda. Di desain dari kertas,setiap uang dari berbagai negara memiliki gambar yang berbeda pula sebagai identitas dari negara. Seperti yang kita ketahui, di Indonesia sendiri memiliki mata uang bernama Rupiah.


Sejak zaman eksisnya Rupiah di Indonesia, khususnya mata uang kertas, Rupiah telah mengalami pergantian gambar pada setiap pecahan. Namun, mungkin yang paling eketawers ingat adalah uang Rupiah dari era 90-an. Di mana terdapat setidaknya sembilan pecahan uang kertas Rupiah yang eksis pada kala itu. Gambar-gambar pada uang kertas sendiri biasanya diambil dari tokoh, hewan langka, rumah adat, atau tempat wisata di Indonesia.


Hayooo.. Kamu masih ingat, nggak sama rupa uang kertas Rupiah yang ada di tahun 90-an? Sekadar nostalgia, nih eketawa.com kasih lihat lagi sebagian uang kertaa 90-an. Pernah jajan pakai uang di bawah ini? Kamu sah jadi anak 90-an! 😀


Rp 100 di tahun 90-an. (Via: kodzan.blogspot.com)


Rp 500 di tahun 90-an. (Via: kaskus.co.id)


Rp 1.000. (Via: uang-kuno.com)


Rp. 10.000 di tahun 90-an. (Via: uang4nt1k.blogspot.com)


Rp. 10.000 di tahun 90-an. (Via: kaskus.co.id)


Rp. 20.000 di tahun 90-an. (Via: eonet.ne.jp)


Rp. 20.000 di tahun 90-an. (Via: uangindo.com)


Rp. 50.000 di tahun 90-an. (Via: 1uang-kuno.blogspot.com)


Rp. 100.000 di tahun 90-an. (Via: tokopedia.com)



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com 9 Penampakan Uang Rupiah yang Pernah Eksis di Zaman 90-an



9 Penampakan Uang Rupiah yang Pernah Eksis di Zaman 90-an
Simak Nuansa Mistis 6 Potret Lukisan yang Menyala dalam Gelap

Simak Nuansa Mistis 6 Potret Lukisan yang Menyala dalam Gelap

11:12:00 AM 0

eketawa.com, Kanvas dan cat merupakan dua benda yang kerap digunakan untuk melukis. Cat sendiri memiliki berbagai macam jenisnya. Untuk melukis, biasanya orang-orang menggunakan cat air atau minyak. Namun, hal berbeda dilakukan oleh Cristoforo Scorpiniti. Seniman asal Italia ini memilih cat glow in the dark untuk setiap lukisan yang ia buat.


Keputusannya untuk memilih cat glow in the dark membuat jadi kreasinya lebih menawan, baik itu dengan atau tanpa cahaya sekalipun. Sedangkan tema lukisan yang diambilnya yakni hewan dan lanskap dalam goresan siluet gelap dan kombinasi warna abstrak untuk membentuk dunia baru memikat. Jika lampu dimatikan, siluet yang tergores menghasilkan nuansa mistis di dalamya. Nggak percaya? Berikut 6 potretnya dihimpun dari Mymodernmet.com.


Kapal. (Via: mymodernmet.com)


Jerapah. (Via: mymodernmet.com)


Lukisan lanskap. (Via: mymodernmet.com)


Gajah. (Via: mymodernmet.com)


Disney. (Via: mymodernmet.com)


Penari. (Via: mymodernmet.com)



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Simak Nuansa Mistis 6 Potret Lukisan yang Menyala dalam Gelap



Simak Nuansa Mistis 6 Potret Lukisan yang Menyala dalam Gelap
Bukan untuk Hapus Tinta Pulpen, Ini Fungsi Bagian Biru Penghapus!

Bukan untuk Hapus Tinta Pulpen, Ini Fungsi Bagian Biru Penghapus!

5:07:00 AM 0

eketawa.com, Saat masih sekolah, terutama saat zaman Sekolah Dasar (SD), pensil dan karet peng[hapus merupakan dua alat tulis yang wajib ada di tempat pensil. Berfungsi untuk meghilangkan tulisan pensil yang salah, karet penghapus memiliki beragam bentuk dan jenis. Paling ikonik, salah satunya ialah penghapus dua warna yakni oranye tua dan biru. 


Tak hanya terdiri dari dua warna, penghapus tersebut juga memiliki dua tekstur yang berbeda. Bagian oranye tua memiliki tekstur lebih kenyal, sedangkan yang biru memiliki tekstur lebih keras. Fungsinya? Jelas berbeda. Saat masih SD dulu, mungkin eketawers diberitahu oleh orangtuamu jika bagian yang biru digunakan untuk menghapus tinta pulpen, dan bahkan mungkin eketawers masih mempercayainya hingga saat ini.


Selama ini mungkin kita hanya mengetahui jika bagian biru penghapus berfungsi sebagai penghapus tinta pulpen. (Via: h2h.soluciones.eglobal.com.mx)


Namun, ketika diaplikasikan ke kertas yang digores tinta kertas, tak jarang kertas menjadi robek. Hmm.. Jika memang diciptakan untuk menghapus tinta kertas, kenapa malah robek? Huft. Menjawab pertanyaan tersebut, Lite FM Malaysia rupanya memiliki jawaban atas misteri tersebut, menjelaskan bahwa ternyata bagian biru pada penghapus digunakan untuk menghapus bekas guratan pensil pada kertas kasar. Sebab, menghapus coretan pensil di kertas kasar pakai karet oranye tua membutuhkan effort lebih besar daripada pakai karet penghapus biru.


Namun, rupanya bagian biru digunakan untuk mengapus goresan grafit pensil. (Via: takenfrommyheart.wordpress.com)


Hmm.. Nggak jelas dari mana teori penghapus biru digunakan untuk menghapus pulpen berasal, namun jika masih dipercaya hingga saat ini, bisa jadi hal itu hanya akan merusak kertas saja. 



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com Bukan untuk Hapus Tinta Pulpen, Ini Fungsi Bagian Biru Penghapus!



Bukan untuk Hapus Tinta Pulpen, Ini Fungsi Bagian Biru Penghapus!
10 Tulisan Nyeleneh di Kaos Ini Sukses Bikin Kamu Gagal Paham

10 Tulisan Nyeleneh di Kaos Ini Sukses Bikin Kamu Gagal Paham

2:05:00 AM 0

eketawa.com, T-shirt atau kaos merupakan bagian dari pakaian. Pakaian sendiri adalah kebutuhan pokok manusia untuk bertahan hidup. Terbuat dari kapas yang dipintal menjadi benang, kaos dapat melindungi tubuh dari paparan hawa dingin dan panas secara langsung. Baik cowok dan cewek, bisa memakai pakaian yang satu ini di kesehariannya. 


Didesain sederhana, kaos biasanya lebih ‘bermain’ pada gambar atau tulisan-tulisan yang menjadi motif di kedua sisinya agar terlihat lebih menarik. Mulai dari tulisan yang sederhana, hingga tulisan nyeleneh yang bikin geleng-geleng kepala. Seperti yang terangkum dalam sebagian gambar berikut ini. Dihimpun dari Bored Panda, setidaknya ada 10 orang yang memakai kaos bertuliskan tulisan Bahasa Inggris yang nggak bingit (banget) dan bakal sukses bikin eketawers gagal paham! Dan uniknya, semua dari orang asia! Haha. Cekidot! 


Fart sexy style. (Via: boredpanda.com)


Sniffing glue won't keep families together. (Via: boredpanda.com)


Bitch. (Via: boredpanda.com)


Vagina. (Via: boredpanda.com)


I'm so hungover, I wish I was dead. (Via: boredpanda.com)


I just don't give a fuck. (Via: boredpanda.com)


Anal. (Via: boredpanda.com)


I am a whore. (Via: boredpanda.com)


Crap your hands. (Via: boredpanda.com)


Wish you were beer. (Via: boredpanda.com)


 



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com 10 Tulisan Nyeleneh di Kaos Ini Sukses Bikin Kamu Gagal Paham



10 Tulisan Nyeleneh di Kaos Ini Sukses Bikin Kamu Gagal Paham
10 Kreasi Mengagumkan di Jendela yang Dibuat dari Kertas Memo

10 Kreasi Mengagumkan di Jendela yang Dibuat dari Kertas Memo

11:04:00 PM 0

eketawa.com, Bagi pekerja, alat tulis kantor (ATK) semacam pulpen, pensil, kertas memo, gunting, lem, dan sebagainya menjadi hal penting untuk dimiliki dan wajib ada di laci kantor. Dari sekian banyak ATK, bisa dibilang, kertas memo adalah salah satu benda yang penting keberadaannya. 


Banyaknya kegiatan atau pekerjaan membuat seseorang jadi lupa rencana-rencana yang dimiliki. Untuk itu, mencatat adalah salah satu cara untuk mengingatnya. Di kertas memo, eketawers bisa menuliskan apapun dan ditempel di meja kerja sebagai reminder. Namun, kertas memo tak selamanya digunakan sebagaimana mestinya. Dihimpun dari Bored Panda, sebagian orang dengan daya kreativitas yang luar biasa membuat kreasi mengagumkan dari kertas memo. Seperti yang dilakukan oleh sebagian orang di bawah ini.



Spiderman dari kertas memo. (Via: boredpanda.com)


Bart dan Lisa Simpson. (Via: boredpanda.com)


Berbagai kreasi kertas memo. (Via: boredpanda.com)


Angry Bired dari kertas memo. (Via: boredpanda.com)


Berbagai kreasi kertas memo. (Via: boredpanda.com)


Logo Snapchat dari kertas memo. (Via: boredpanda.com)


Kreasi kertas memo. (Via: boredpanda.com)


Kreasi kertas memo di kantor agensi pemasaran dan media. (Via: boredpand.com)



 



Unik & Lucu untuk Eketawers- sumber:bintang.com 10 Kreasi Mengagumkan di Jendela yang Dibuat dari Kertas Memo



10 Kreasi Mengagumkan di Jendela yang Dibuat dari Kertas Memo